(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kawasan GBK Akan Seperti Komplek Olimpiade Inggris

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Kawasan GBK Akan Seperti Komplek Olimpiade Inggris
WinNetNews.com -  Kawasan Olahraga Gelora Bung Karno bisa menyamai komplek Olimpiade milik Inggris, Presiden Joko WIdodo mengharapkan akan seperti itu. Kawasan GBK juga harus bermanfaat untuk area publik usai ajang multievent digelar. Hal ini dikatakan presiden dalam rapat terbatas bersama Wakil Presiden RI dan beberapa menteri terkait kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Saya melihat, saat ini, kawasan Olympic Park tersebut, setelah Olimpiade berakhir bukan hanya jadi pusat olahraga tapi telah menjadi area publik, public space bagi masyarakat London”, ujar Presiden seperti yang dikutip dalam rilis Biro Pers Kepresidenan.

Renovasi GBK nantinya yang dimulai pada Juni mendatang akan selesai pada Juli 2017. Kawasan yang awalnya dibangun untuk Asian Games IV tahun 1962 itu diharapkan bisa disulap menjadi landmark landmark Indonesia.

Presiden juga mengingatkan standarisasi serta kualitas bahan dari infrastruktur, tanpa mengesampingan penggunaan produk dalam negeri. Meski demikian, aspek estetika desain juga menjadi perhatian khusus.

“Khusus estetika desain, GBK harus betul-betul memiliki nilai tambah, memiliki karakter sebagai national heritage yang bersejarah”, ucap Presiden dalam ratas Senin (3/5/2016) siang.

Hadir dalam rapat tersebut di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Harry Azhar Azis, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basuki Hadimuljono, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahraw.

Dilansir dari Liputan6

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});