Kawasan Puncak Longsor, Beberapa Warga Dilaporkan Mengungsi
Foto:Ilustrasi

Kawasan Puncak Longsor, Beberapa Warga Dilaporkan Mengungsi

Kamis, 29 Mar 2018 | 09:01 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Wilayah Puncak, Jawa Barat kembali dilanda longsor pada Rabu Maret 2018 kemarin. Dikutip dari Antara,  tidak ada korban jiwa, tetapi warga setempat terpaksa mengungsi akibat kejadian tersebut.

Berdasarkan Kepala Desa Ciloto, Tjutju Hidayat, kerugian ditaksir bisa mencapai ratusan juta rupiah. Ia mengatakan curah hujan yang tinggi mengakibatkan pergerakan tanah di bagian bawah tebing Puncak Pass yang sempat longsor beberapa waktu lalu.

"Untung saat kejadian, hunian tersebut dalam keadaan kosong dan sebagian besar warga sedang beraktivitas di luar rumah, sehingga warga sempat mengungsi ke tempat aman guna menghindari hal yang tidak diinginkan," kata Tjuju.

Sementara itu, Kepolisian Resor Cianjur berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Bogor untuk menutup sementara jalur Puncak-Bogor karena longsor.

Namun, kendaraan roda dua masih diperbolehkan melintas, dan hanya kendaraan roda empat serta kendaraan berat yang kembali dilarang melintas sampai batas waktu yang belum ditentukan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...