(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ke Semarang, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Lezat di Pasar Semawis

Rani
Rani

Ke Semarang, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Lezat di Pasar Semawis Pusat jajanan di Pasar Semawis, Semarang / Foto: Istimewa

winnetnews.com - Salah satu objek wisata sejarah yang terkenal di Semarang adalah Lawang Sewu. Tapi tahukah kamu kalau di Semarang juga ada surga kuliner yang terkenal dengan kelezatan aneka makanan yang dijual di sana. Ke Semarang, bukan cuma bikin kamu akan kangen dengan bangunan tuanya. Tapi juga kamu akan kangen mencicipi kuliner di Pasar Semawis.

Pasar Semawis berada di Gangg Warung, Pecinan, Kota Semarang. Beroperasi setiap hari Jumat sampai minggu (akhir pekan) mulai pukul 18.00- 23.00 WIB. Aneka jajanan kuliner dibuka di pasar yang mengusung konsep pasar tenda ini (bazar). Mungkin lebih mudahnya kalau pasar Semawis ini adalah pasar malamnya Kuliner Semarang.

meskipun berada di sepanjang jalan Gang Warung, kamu tidak perlu khawatir akan bahaya lalu lalang kendaraan bermotor. Karena setiap pasar Semawis beroperasi, akses jalan untuk kendaraan bermotor akan ditutup.

Pada mulanya Pasar Semawis ini merupakan Pasar Imlek yang digelar sebagai peringatan 600 tahun laksamana Cheng Ho di Semarang pada 2014 lalu. Pasar Imlek digelar selama 3 hari jelang Hari Raya Imlek setelah Hari Raya Imlek diresmikan menjadi hari libur nasional oleh Presiden Abdurrahman Wahid.

Satu tahun kemudian, acara ini tak hanya digelar tahunan tapi berkembang menjadi pasar mingguan dengan sebutan Pasar Semawis, sebagai Pusat Jajan Semarangan. Beragam kuliner jajanan ditawarkan di Pasar Semawis, mulai dari makanan khas Tionghoa, oriental sampai dengan jajanan nusantara seperti nasi ayam, nasi gudeg, kue, bubur, nasi pindang, Babat Gongso, es puter, aneka soto dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang muslim, jangan lupa tanyakan pada penjual makanan sebelum di beli, apakah makanannya mengandung Babi atau tidak. Karena di Pasar Semawis ini tidak sedikit pedagang yang menjual makanan mengandung daging babi.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});