Keadaan Ekonomi yang Rendah, Ayah Ini Datang ke Wisuda Sang Anak dengan Baju Superman

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Keadaan Ekonomi yang Rendah, Ayah Ini Datang ke Wisuda Sang Anak dengan Baju Superman Ayah Datang Ke Wisuda Putrinya Dengan Baju Superman (sumber: worldofbuzz.com)

Winnetnews.com - Sosok ayah yang baik adalah mereka yang rela melakukan apapun untuk anak-anaknya. Pada bulan April 2019 lalu, seorang ayah asal Filipina mendadak menjadi viral ketika seorang warganet mengunggah fotonya ketika sang ayah berjalan bersama anaknya di hari kelulusan dengan menggunakan kaus Superman.

Diketahui sosok ayah ini merupakan seorang Mangyan, sebutan asli penduduk Pulau Mindoro, Filipina. Ia bekerja sebagai pekerja bangunan dan penghasilannya bahkan tidak cukup untuk memenuhi kehidupannya sehari-hari.

Namun, ia tetap menggunakan penghasilannya itu untuk membayar kebutuhan sekolah anaknya. Meskipun dia masih tetap harus berjuang untuk memenuhi kebutuhannya, namun tidak ada yang bisa menghentikannya untuk bisa datang ke acara kelulusan sang putri. Walaupun harus bertelanjang kaki ketika menerima sertifikat kelulusan putrinya.

Meski dia tidak menggunakan jas dan dasi seperti orang tua pada umumnya di hari wisuda anak mereka, kaus Superman yang ia pakai tidak melunturkan rasa haru. Melihat perjuangannya untuk bisa memberikan masa depan yang lebih baik bagi anaknya.

Pada Sabtu (10/8), foto ayah dengan kaus Superman dan anaknya ini, kembali beredar di media sosial Twitter. Seorang pengguna twitter, Lorraine, mengunggah kembali foto yang mengharukan tersebut, disertai dengan sebuah ilustrasi dari foto itu. Sang ayah menggunakan baju Superman lengkap, dengan cuitan, “This photo deserve to be shared.”

Karena Superdad ini tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk bisa tampil dengan kostum Supermannya dengan lengkap, Twitter melakukan “magic”-nya untuk memastikan semua orang tahu di internet mengetahui sosok super hero ini.

Warganet pun merasa tersentuh ketika melihat dan mengetahui cerita mengenai Superman asal Pulau Mindoro ini. Mereka mengharapkan hal-hal baik selalu menghampiri sang ayah dan putrinya.

Akun Twitter @itsnime_ menulis, “Hatiku hancur. Semoga sang ayah sukses dalam pekerjaannya dan semoga, anaknya dapat bersekolah dengan baik agar bisa membuatnya bangga.” Sedangkan tweet yang lain, menunjukkan rasa kagumnya atas perjuangan ayah mereka sendiri, untuk bisa memberikan kehidupan yang baik.

 

Apa Reaksi Kamu?