Keajaiban Alam: Sensasi Menyelam di Taman Bunga dan Hamparan Rumput 'Green Lake'

Keajaiban Alam: Sensasi Menyelam di Taman Bunga dan Hamparan Rumput 'Green Lake'

Selasa, 30 Agt 2016 | 17:08 | kontributor

WinNetNews.com - Berjalan-jalan di taman yang ada di tepi danau tampaknya hal ini sudah biasa dilakukan bagi banyak orang. Tapi kalau berenang atau menyelam di taman bagaimana ya? mungkin hal ini adalah hal yang jarang ditemui. Karena umumnya kita bisa berenang atau menyelam ditempat-tempat yang ada airnya, seperti danau, sungai, laut, kolam renang. Lalu mungkinkah, ada taman yang dipenuhi dengan air sehingga bisa dijadikan tempat yang asik untuk menyelam dan berenang.

ya.. hal langka tersebut bisa kita jumpai jika kita berkunjung ke suatu tempat yang bernama Green Lake, Tragoess, Austria. Setiap tahunnya, taman di lokasi tersebut akan berubah menjadi danau yang sangat memukau mata.

image0

Perubahan taman menjadi danau ini terjadi karena salju yang mencair dari pegunungan Karst mengalir ke kawasan terebut sehingga terjadilah pertambahan volume air di danau sekitar taman tersebut. Pada awalnya danau di sekitar taman tersebut berukuran 2000 meter persegi, karena fenomena alam yang cukup langka tersebut akhirnya danau tersebut bertambah luas menjadi 4000 meter persegi.

Tak hanya luas danau yang bertambah, dan menutupi taman yang ada di sekitarnya, kedalaman danau pun berunag dari yang semulka hanya 1 meter saat ini mencapai 12 meter.

Air danau yang jernih memungkinkan penyelam untuk menikmati pemandangan taman bawah air yang memukau. Mulai dari bangku taman, jembatan, jalan setapak, hingga pepohonan.

Ketika kamu berada di bawah air Green Lake, rasanya seperti sedang berada di dunia magic. Sangat indah dan membuat ingin berlama-lama menyelam di sana. Kamu akan merasakan sensasi berenang melewati rumput hijau, bunga, jalan setapak, batu, dan pohon yang biasanya akan kita jumpai di dalam dongeng.

Namun, untuk menikmati suasana menyelam seindah itu hanya bisa didapati selama satu bulan di musim semi. Karena diluar dari waktu tersebut, kedalaman danau terlalu rendah sehingga tidak bisa dilakukan penyelaman.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...