Keamanan Asian Games 2018 Harus Terjamin, Polda Sumsel Pasang 300 CCTV

Keamanan Asian Games 2018 Harus Terjamin, Polda Sumsel Pasang 300 CCTV

WinNetNews.com - Pelaksanaan Asian Games 2018 harus terjamin keamanannya. Polda Sumsel akan memasang 300 CCTV di titik rawan kejahatan di Palembang.

Untuk meningkatkan keamanan menjelang pelaksanaan Asian Games 2018, Polda Sumsel bakal memasang CCTV untuk memantau situasi dan keamanan atlet. Ada 300 CCTV yang akan dipasang di titik-titik kerawanan kejahatan.

Pemasangan ini sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat menghadiri peluncuran aplikasi 'Polisi Wong Kito' pada April lalu. Dipastikan, dengan CCTV, pihak kepolisian dapat terus memantau setiap titik di Kota Palembang.

"Pemasangan 300 CCTV ini menjelang pelaksanaan Asian Games 2018. Sebanyak 300 CCTV dipasang untuk memastikan keamanan dan memantau titik-titik kerawanan untuk mempermudah kinerja kepolisian," ujar Direktur Ditlantas Polda Sumsel Kombes M Taslim kepada wartawan, Rabu (27/9/2017).

Ditambahkan Taslim, pemasangan CCTV hanya tinggal menunggu arahan dari Mabes Polri sesuai penganggaran yang diberikan. Selain itu, Polda Sumsel mendapatkan 70 unit kendaraan baru, yang 20 di antaranya kendaraan roda empat, untuk mendukung Asian Games mendatang.

"CCTV dalam waktu dekat akan segera dipasang karena sudah ada arahan dari Mabes Polri. Untuk 70 kendaraan bantuan menjelang Asian Games juga sudah kita koordinasikan agar segera sampai ke sini," sambungnya.

Sebagai Dirlantas Polda Sumsel yang baru, menggantikan Kombes Raden Selamet pada Jumat (22/9), Taslim mengaku banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan menjelang pelaksanaan Asian Games. Termasuk mengatur strategi untuk mengurai kemacetan di Kota Palembang dan mendukung pengerjaan proyek LRT.