Skip to main content

Kebahagiaan Bisa Ditemukan di Rumah Anda! Ini Caranya!

Kebahagiaan Bisa  Ditemukan di Rumah Anda! Ini Caranya!
Kebahagiaan Bisa Ditemukan di Rumah Anda! Ini Caranya!

WinNetNews.com - Membuat nyaman rumah Anda adalah hal yang penting. Menurut ilmu, warna, aroma, dan aksesoris yang Anda miliki untuk rumah Anda bisa meningkatkan peluang Anda untuk menjadi bahagia. Tentu saja efek dari kenyamanan dari penglihatan mata Anda.

Nah, agar Anda nyaman dan bahagia saat berada di rumah, Anda bisa mencontoh beberapa dekorasi yang bisa membuiat Anda betah berada di rumah:

1. Dinding berwarna hijau dan kuning

Sebuah studi dari Vrije University di Amsterdam menemukan bahwa dua warna ini paling membangkitkan perasaan kebahagiaan. Jadi pilihlah warna cerah agar hati Anda ikut merasa bahagia.

2. Bunga yang segar

Bunga yang segar dan wangi juga bisa memicu kebahagiaan. Penelitian yang dilakukan oleh Rutgers menemukan bahwa kehadiran bunga memicu emosi bahagia dan mempertinggi perasaan kepuasan hidup. Jadi silakan, manjakan diri Anda dengan bunga - bunga segar di sudut ruangan Anda.

3. Memajang foto kenangan yang sentimental

Sebuah foto yang bernilai sentimental juga bisa membuat Anda berpikir tenang. Sebuah studi di University of Portsmouth menemukan bahwa melihat melalui foto-foto lama bisa memiliki hasil untuk perasaan positif dan rasa ketenangan.

4. Sebuah catatan

Ternyata menulis dalam sebuah jurnal tidak hanya berkontribusi dengan suasana hati Anda, tetapi juga perasaan masa depan Anda. Penelitian yang dipublikasikan dalam Psychological Science menemukan bahwa membaca ulang catatan terakhir (bahkan jika mereka pendek seperti satu kalimat) dapat membuat Anda merasa lebih bahagia.

5. Peliharalah hewan peliharaan

Hewan peliharaan seperti anjing dan kucing dinilai bisa menghibur pemiliknya. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa hewan peliharaan memberikan dukungan yang berarti bagi pemilik, membantu mereka yang terisolasi sosial dan akhirnya meningkatkan kehidupan mereka.

6. Buatlah tempat tidur Anda

Tempat tidur yang sesuai dengan yang Anda inginkan jauh lebih bisa membuat Anda bahagia dibandingkan yang biasa saja. Menurut survei oleh Hunch.com, 71% dari orang-orang yang membuat tempat tidur mereka menganggap mereka bahagia, sementara 62% dari mereka yang tak melakukannya mengatakan mereka tidak puas.

7. Kurangi barang rumah Anda

Menurut UCLA Center of Everyday Lives And Family, ada hubungan antara kortisol yang tinggi (hormon stres) pada wanita yang memiliki rumah dengan "kepadatan benda rumah tangga yang tinggi." Yang berarti lebih banyak barang yang Anda miliki, maka Anda akan semakin stres". Jadi potonglah kekacauan atas kesempatan yang lebih baik di kehidupan yang tenang dan bahagia.

Cosmopolitan

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top