(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kebakaran di Lereng Gunung Abang Bali

Rusmanto
Rusmanto

Kebakaran di Lereng Gunung Abang Bali ilustrasi

WinNetNews.com - Lereng Gunung Abang di Kintamani Kabupaten Bangli, Bali kebakaran. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. 

Informasi kebakaran itu disampaikan salah satu pendaki Putu Gde Bara Wirananta. Bara yang berniat mendaki itu mengaku tidak tahu sejak kapan kebakaran itu terjadi.

"Kami awalnya mau mendaki Gunung Batur start pukul 20.00 Wita tapi pas banget kami dateng ada kebakaran hutan di Gunung Abang. (Foto) Ini saya ambil Sabtu malam sekitar pukul 20.00 Wita sampai pukul 03.13 Wita masih ada api," kata Bara ketika dihubungi, Minggu (14/10/2018).

Dari foto tersebut terlihat warna merah yang menyala di kegelapan. Terlihat asap juga membubung dari Gunung Abang tersebut.

Bara menambahkan kebakaran itu terjadi di lereng gunung. Dia tidak tahu apakah kebakaran itu berdampak pada ditutupnya akses jalur pendakian. 

"Itu di lerengnya saja, untuk ditutup atau dibukanya jalur pendakian saya kurang tahu," terangnya. 

Dihubungi terpisah, Kasubbid Mitigasi Gunung Api PVMBG ESDM Devy Kamil Syahbana mengatakan kebakaran di lereng Gunung Abang jarang terjadi. Dia menduga kebakaran itu disebabkan oleh cuaca.

"Setahu saya di lereng utara Gunung Agung dan Batur kebakaran sudah terjadi beberapa kali. Kalau di Abang saya baru lihat. Tapi wajar kalau di bulan-bulan ini banyak kebakaran," ujar Devy.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengaku masih mengecek informasi tersebut. "Dari semalam saya masih konfirmasi ke kapolsek, namun belum ada jawaban. Memang di medsos ada yang muat tapi perlu kami cek kebenarannya," tutur Sulhadi lewat pesan singkat. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});