Kebakaran di SPBU Jagakarsa Berasal dari Mobil Tangki

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Kebakaran di SPBU Jagakarsa  Berasal dari Mobil Tangki Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Baru-baru ini kebakaran yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Jalan Moh. Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Jumat malam, 29 Desember 2017, ternyata bersumber dari percikan api dari sebuah mobil tangki.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.25 WIB. 13 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sugeng membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Ya benar, ada SPBU betul kebakaran di Jalan Khafi 2," kata Sugeng. 

SPBU terbakar diduga karena ada percikan api dari truk tangki pengisian bahan bakar. Api berhasil dipadamkan pada dini hari. Penyebab pasti masih diselidiki. "Diduga, gara-gara mobil tangki mau masukkan ke kilang SPBU. Terus, ada percikan api," lanjut Sugeng. 

Sementara itu, menurut Kapolsek Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan, Prayitno memastikan kebakaran di SPBU berasal dari percikan api mobil tangki yang akan mengisi bahan bakar minyak tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian SPBU yang berada di dekat kampus Institute Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) Lenteng Agung. 

 

Apa Reaksi Kamu?