Kebakaran Gunung Lawu

Kebakaran Gunung Lawu

WinNetNews.com - kondisi alam dengan cuaca yang panas saat ini rentan mengakibatkan kebakaran, mulai dari kebakaran pemukiman, hingga kebakaran hutan. Sejak sebulan terakhir Gunung Lawu yang terletak di Magetan, Jawa Timur, sering dilanda kebakaran. Kobaran api pun terus menjalar hingga radius puluhan kilometer, hingga saat ini kebakaran pun masih terjadi.

Minggu (18/10/15) siang ditemukan lima orang pendaki Gunung Lawu yang menjadi korban tewas terbakar. Lima orang pendaki gunung tersebut ditemukan tewas terbakar lereng Gunung Lawu antara pos 3 dan 4.

Menurut petugas, musibah tewasnya lima pendaki asal Ngawi dilaporkan kali pertama ke petugas pos 1 oleh seorang pendaki asal Semarang bernama Maisuri Salim. Saat itu saksi mengetahui ada lima jasad manusia yang kondisinya hangus terbakar di sekitar pos 3 Gunung Lawu wilayah Magetan. Informasi ini selanjutnya diteruskan ke polisi Polres Magetan serta petugas BPBD.

Sementara itu, satu per satu korban tewas kebakaran Gunung Lawu tiba di RS Magetan, kemudian jenazah akan dimakamkan usai autopsi. Hingga saat ini jumlah korban tewas mencapai 7 orang.

Menurut keterangan, jenazah terakhir tiba pada pukul 10.20 WIB, Senin (19/10/2015). Jenazah yang dibawa tim medis dan SAR, langsung dibawa ke kamar mayat.

Pencarian terhadap kemungkinan adanya korban lain terus dilakukan tim gabungan SAR, BPBD, AGL (Anak Gunung Lawu), Perhutani, TNI, dan Polri. Hingga kini belum diketahui apakah kebakaran hutan yang menewaskan 7 orang tersebut disengaja atau tidak.

Sementara itu, sudah 13 pendaki asal SMK Yosonegoro sudah berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.