(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kebakaran Hutan di California Utara, Tewaskan 10 Orang

Cindy
Cindy

Kebakaran Hutan di California Utara, Tewaskan 10 Orang Sumber:Dailymail.uk

WinNetNews.com- Kebakaran hebat terjadi di wilayah utara California, Amerika Serikat, pada Senin 9 Oktober 2017. Dikutip dari DailyMail, sedikitnya 10 orang meninggal dunia dan  puluhan ribu warga terpaksa mengungsi. "Kantor Kepolisian mengonfirmasi tujuh kematian akibat kebakaran di Daerah Sonoma. Kami sampaikan belasungkawa bagi rekan dan kerabat korban,"  tulis pernyataan resmi kepolisian Sonoma.
 

Sekitar 1.500 rumah dan tempat usaha hangus terbakar sejak api mulai berkobar pada Minggu malam, kata Ken Pimlott direktur badan pemadam California, Calfire. Ribuan tim pemadam kebakaran didatangkan untuk mengendalikan api di tengah tiupan angin kencang berkecepatan 80 km per jam.

Sampai saat ini sekitar 15 titik kebakaran hutan di wilayah penghasil wine tersebut. Api membakar lahan sampai hampir 30 ribu hektar, asap tebal membubung ke udara mempersempit jarak pandang dan menyesakkan nafas.

Tidak hanya itu saja, kebakaran ini juga menyebabkan 1.500 bangunan hancur, sampai tiga wilayah langsung mendeklaraskikan status gawat darurat.

Ketiga wilayah itu adalah Napa, Sonoma, dan Yuba, yang terletak di utara San Francisco Bay, daerah di bawah pimpinan Gubernur Jerry Brown.

Badan Kebakaran California melaporkan, sekitar 20 ribu hektar lahan terbakar di tiga daerah yang terkenal akan produk minuman anggurnya tersebut.

Kebakaran hutan memang biasa terjadi di bagian barat AS selama musim panas yang kering. Keadaan bisa semakin parah jika cuaca sedang berangin.

Bulan lalu, kebakaran yang disebut-sebut terbesar sepanjang sejarah Los Angeles membuat ratusan orang dievakuasi dari rumahnya.

 

Sumber:Twitter.com/NOAASatellites

Sumber:Twitter.com/bryanwx

Sumber:Instagram.com/ninjanerd707

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});