Kebakaran Mapolda Jateng, 74 Napi dievakuasi ke Polrestabes Semarang

Kebakaran Mapolda Jateng, 74 Napi dievakuasi ke Polrestabes Semarang

Jakarta, WinGamers - Kebakaran melanda bangunan di Mapolda Jawa Tengah di Semarang, Rabu (30/9) Sekitar pukul 11.00. Satu unit bangunan yang bersebelahan dengan Direktorat Reserse Narkoba nyaris habis dilalap api. Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian soal penyebab kebakaran tersebut.

Diperkirakan titik api berasal dari Aula Mapolda Jateng. Api muncul lima menit setelah gedung aula dipakai rapat Pusat Dokumentasi Bidang Humas Polda Jateng. Api membakar Gedung Direktorat Intelijen Keamanan dan Gedung Biro SDM.Dua kendaraan pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berupaya melakukan pemadaman.

Sebanyak 74 tahanan Polda Jateng dievakuasi pasca-kebakaran. Mereka dipindahkan dengan kondisi seadanya. Sekitar pukul 12.50 WIB, Selasa (30/9/2015), tahanan dikumpulkan di masjid dekat lokasi kebakaran. Para tahanan pria terlihat bertelanjang dada. Tangan mereka diborgol. Sedangkan beberapa tahanan wanita hanya mengenakan daster dan membawa bekal ala kadarnya seperti handuk. Para tahanan akan dievakuasi ke Polrestabes (Semarang), yang berjarak kurang lebih 3 km. Mereka diangkut dengan menggunakan mobil.

image0

Puluhan motor milik anggota dan pegawai yang terparkir di halaman Mapolda Jateng, ludes terbakar. Hingga kini,

petugas damkar masih berusaha memadamkan api tersebut. (WinGamers/Merdeka)

Hingga saat ini, api yang melalap lantai 3 Mapolda Jateng belum sepenuhnya padam. Asap dan kobaran api kecil masih terlihat di ruang Biro Sumber Daya Manusia (SDM) itu.