Skip to main content

Kebayang Nggak, Cemilanmu di Masa Mendatang Terbuat dari Jangkrik?

Gambar Istimewa
Gambar Istimewa

WinNetNews.com - Kalau sekarang serangga hanya jadi hewan yang tidak banyak diburu, mungkin lain halnya di masa yang akan datang. Pasalnya di masa mendatang, camilan yang akan dikonsumsi oleh seluruh penduduk dunia akan menggunakan berbagai jenis serangga sebagai bahan baku utamanya.

"Saat ini serangga yang mulai dikonsumsi banyak orang adalah jangkrik, dan di masa mendatang penggunaan serangga dalam hidangan akan mulai dilakukan" tutur Indra Nooyi, CEO PepsiCo, sebagaimana dilansir dari Food Beast, Senin (31/10/2016).

Dengan beredarnya isu tersebut, perusahaan ini kerap melakukan riset konsumen untuk membantu memprediksi perubahan tren setiap tahunnya. Mengingat banyak konsumen yang mulai mencari sumber protein dengan harga yang lebih terjangkau, penggunaan jangkrik kini semakin populer.

"Kami memiliki tim dengan kemampuan melihat suatu permasalahan dengan sudut pandang yang berbeda. Dan kami percaya, dalam jangka waktu 10 tahun ke depan trend mengonsumsi makanan dan minuman aneh akan muncul ke permukaan," ujarnya lagi.

Meski terdengar aneh, sebuah perusahaan makanan Bitty Foods bahkan telah memproduksi camilan dengan bahan dasar jangkrik yang mereka sulap hingga menyerupai cookies.

Mengonsumsi serangga di Amerika Serikat sebetulnya sudah menjadi hal biasa. Bahkan, masyarakat awam dapat melihatnya secara langsung di berbagai acara hiburan di televisi mereka. Sehingga tidak mengherankan jika saat ini, jangkrik dianggap sebagai sumber alternatif protein di masa mendatang.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top