Keberanian Remaja Putri Korban Kekerasan Seksual ini Patut Ditiru

Zulkarnain Harahap
Zulkarnain Harahap

Keberanian Remaja Putri Korban Kekerasan Seksual ini Patut Ditiru Salah satu pelaku kekerasan seksual yang tertangkap anggota Polres Pati/Dokumentasi Polres Pati

WinNetNews.com - Seorang gadis berinisial L (17), warga Pati, Jawa Tengah, menjadi korban pemerkosaan 4 pemuda. Kekerasan seksual itu melibatkan 4 remaja lainnya.

Berawal pada Minggu (07/05/2017) saat L dijemput oleh D (18) di rumahnya. Sekitar pukul 21.00 WIB, D bersama teman lainnya, yaitu B (17), J (19) dan P (20) mengajak korban ke tepi sungai jembatan Seluna di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen.

Setelah sampai di Jembatan Seluna, korban diajak para tersangka untuk pesta minuman keras, tapi kemudian korban menolak. Tak terima mendapat penolakan, korban dianiaya dan dipaksa melakukan hubungan suami istri.

Usai menjalankan aksinya, keempat remaja itu meninggalkan korban begitu saja di TKP lalu para tersangka melarikan diri. Tentu saja korban tak terima mendapat kekerasan seksual. Ia pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sukolilo.

Setelah menerima laporan, dikutip dari keterangan resmi, aparat segera melaksanakan penyelidikan berdasarkan keterangan saksi. Kemudian tim Resmob Polres Pati mendapatkan informasi keberadaan pelaku dan berhasil mengamankan B di Dukuh Bombong, Desa Baturejo, Kecamatan Sukolilo. Sementara pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas.

"Tersangka saat ini diserahkan ke unit PPA Polres Pati untuk dilakukan pemeriksaan karena tersangka dan korban masih di bawah umur," kata Kasat Reskrim Polres Pati, AKP Galih Wisnu, Selasa (09/05/2017).

Apa Reaksi Kamu?