Keberhasilan Sri Wahyuni, Diharap Bisa Bawa Semangat untuk Atlet Lain

Keberhasilan Sri Wahyuni, Diharap Bisa Bawa Semangat untuk Atlet Lain

Minggu, 7 Agt 2016 | 23:05 | Rusmanto

WinNetNews.com - Capaian Sri Wahyuni Agustiani dengan medali perak di cabang angkat besi Olimpiade 2016 diharapkan melecut semangat atlet lain untuk meraih prestasi serupa. Perak Sri Wahyuni menandai perolehan medali perdana Indonesia di ajang tersebut. Medali itu didapat dari cabang olahraga angkat besi di nomor 48 kilogram.

Sri Wahyuni berhasil mengangkat total angkatan 192 kilogram. Di akhir lomba, Sri Wahyuni naik podium kedua di bawah Sopita Tanasan asal Thailand dan di atas lifter Jepang Miyake Hiromi. Keberhasilan tersebut sudah membuat Sri Wahyuni mendapat apresiasi dari masyarakat di Tanah Air termasuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ucapan selamat pun juga datang dari Ketua KOI, Erick Thohir, yang menyaksikan langsung keberhasilan Sri Wahyuni mendapatkan medali tersebut. Erick mengharapkan medali perak Sri Wahyuni tersebut bisa memacu atlet lain meraih medali di Olimpiade ini, termasuk tentunya medali emas.

"Selamat kepada lifter Yuni! Semoga hal ini menjadi pemacu bagi atlet Indonesia lainnya yang masih akan bertanding di Olimpiade Rio," ujar Erick dalam rilis yang diterima detikSport.

"Sebagai Ketua KOI saya berharap agar blueprint olahraga Indonesia segera terbentuk dan menjadikan prestasi Olimpiade sebagai tujuan utama olah raga negara kita," sambungnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...