Kebiasaan Buruk Ini Buat Anda Cepat Tua Loh!

Kebiasaan Buruk Ini Buat Anda Cepat Tua Loh!

Kamis, 19 Nov 2015 | 11:20 | Nadia Chevina

WinNetNews.com – Selain pergaulan yang dapat memengaruhi kedewasaan penampilan seseorang, kebiasaan buruk yang disadari ataupun tidak, juga dapat membuat penampilan lebih tua dengan cepat.

Tak heran jika kamu sering melihat orang yang usianya masih muda di kisaran 20 tahun tapi tampak seperti sudah berumur 30-an. Melansir laman dreamers, berikut kebiasaan buruk yang buat Anda cepat tua.

1. Kurang tidur

Kurang tidur sudah menjadi salah satu masalah umum yang dihadapi manusia modern. Apalagi bagi kaum muda yang yang biasanya memiliki kegiatan segunung. Akibatnya adalah kurang istirahat dan waktu tidur tersita. Padahal tidak bisa dipungkiri kalau tidur cukup membuat sel kulit beristirahat dan menjaganya tetap sehat.

2. Junk Food

Junk food yang sering kita konsumsi mengandung garam, gula, dan pengawet berlebih yang menjadi bahan pemicu penuaan dini pada kulit. Terlebih jika kebiasaan makan junk food ini tidak diimbangi dengan asupan makanan bernutrisi seperti sayur dan buah sebagai penangkal penuaan dini.

3. Kurang olahraga

Masalah lain yang sering dialami adalah kurangnya olahraga. Jarang olahraga membuat peredaran tidak lancar sehingga kelenturan kulit perlahan menghilang dan penuaan dini pun terjadi. Berolahraga tidak harus pergi ke pusat kebugaran, hal kecil seperti membersihkan rumah dan membiasakan diri berjalan kaki adalah contoh sederhana olahraga.

4. Kurang minum air putih

Setali tiga uang dengan kurang tidur dan kurang olahraga, kebiasaan buruk kurang minum air putih juga banyak dilakukan oleh generasi muda. Kurangnya cairan dalam tubuh bisa membuat kulit dehidrasi.

5. Makeup

Demi mendapatkan penampilan yang menarik, pemakaiaan make up pun sering dilakukan oleh kaum hawa. Padahal memakai make up tebal sepanjang hari secara terus-menerus bisa membuat pori-pori kulit tidak bernapas dan tersumbat kotoran.

Akibatnya timbul berbagai masalah kecantikan seperti jerawat dan kulit kusam. Jika diteruskan, kulitmu akan tampak beberapa tahun lebih tua. Jadi setelah beraktivitas pastikan untuk menghapus make up dengan benar hingga bersih agar tidak ada sisa make up yang menyumbat pori-pori kulit wajah.

6. Kecanduan kopi

Kopi memang mengandung antioksidan yang bisa menjaga sel tubuh. Jika dikonsumsi dengan tepat, minuman pahit ini bisa menyehatkan tubuh. Namun kopi juga mengandung kafein yang bisa membuat kulit kehilangan kelembapan jika dikonsumsi secara berlebihan.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...