Kebiasaan Gigit Kuku, Wanita ini Alami Infeksi Hingga Lengannya
Foto: Youtube.com

Kebiasaan Gigit Kuku, Wanita ini Alami Infeksi Hingga Lengannya

Selasa, 28 Jan 2020 | 09:52 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Beberapa orang memang memiliki kebiasaan buruk dengan sering mengigit kuku jari mereka. Biasanya orang-orang ini melakukan hal tersebut ketika mereka sedang melamun ataupun gugup. Selain itu, kebanyakan dari mereka juga tidak sadar kalau kebiasaan tersebut bisa berakibat buruk kepada tubunya.

Bahkan saking seringnya mereka melakukan itu, beberapa orang hampir mengigit kuku mereka sampai habis. Dikutip dari Metro, seorang wanita di Skotlandia membagikan kisah tentang kejadian yang dialami temannya dan dapat membuat orang-orang tidak ingin mengigit kuku lagi.

Teman yang tidak disebutkan namanya itu harus segera dilarikan ke rumah sakit dan menjalankan operasi setelah kukunya mengalami infeksi yang mulai menjalar ke seluruh lengannya.

“Seseorang yang aku kenal dan tidak ingin disebut namanya, mengigit kukunya hingga berakhir dengan harus segera dibawa ke Glasgow Royal Infirmary hari ini, untuk mendapatkan operasi karena ia mengigit kukunya terlalu dalam dan mengalami infeksi di jarinya,” katanya.

image0

Dia juga mengatakan kalau temannya sudah mengunjungi dua orang ahli kimia dan berbicara dengan dua apoteker secara terpisah selama beberapa hari terakhir. Di mana mereka menyarankan untuk menggunakan magnesium sulfat dan selalu menjaga kuku yang terinfeksi itu tertutup.

“Kondisinya semakin memburuk dan ketika sampai di ruang UGD pagi ini, kami diberitahu kalau dibiarkan terlalu lama lagi maka akibatnya akan fatal. Infeksinya sudah menjalar ke lengannya dan harus dioperasi,” tambahnya.

Dia pun meminta kepada orang-orang yang membaca tulisannya untuk berhenti mengigit kuku. Dalam postingannya itu, ia mengunggah beberapa foto kondisi jari temannya yang terinfeksi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...