Skip to main content

Kebiasaan Mendengkur…Yuk Coba Obati Dengan Konsumsi Makanan Ini?

Kebiasaan MendengkurYuk Coba Obati Dengan Konsumsi Makanan Ini?
Kebiasaan MendengkurYuk Coba Obati Dengan Konsumsi Makanan Ini?

WinNetNews.com -Mendengkur adalah masalah umum. Namun ada juga beberapa orang yang tidak pernah memiliki masalah dengan mendengkur. Akan tetapi bagi pria gemuk, kebiasaan mendengkur bisa menjadi salah satu rutinitas ketika tidur.

Sebenarnya mendengkur bukan perkara serius yang harus secepatnya dihilangkan. Akan tetapi hal ini dapat sangat mengganggu pasangan, khususnya istri. Terlebih lagi mendengkur yang terlalu keras dan intensitas tinggi bisa menjadi pertanda adanya penyakit atau kesehatan terganggu bagi seseorang. Salah satunya adalah tekanan darah tinggi, tekanan pada jantung, sering merasa lelah, hingga obesitas dan beberapa penyakit serius lainnya.

Pertama, Anda harus mengetahui penyebab mendengkur. Pada dasarnya, mendengkur terjadi ketika aliran udara melalui mulut dan hidung terhambat secara fisik. Nah, ternyata mendengkur bisa diantisipasi dengan mengonsumsi beberapa makanan tertentu lho! Terlepas dari berhenti merokok dan alkohol, mempertahankan diet yang sehat juga ternyata dapat membantu menyingkirkan kebiasaan mendengkur. Untuk itu, seperti di lansir dari situs merdeka, berbagi rahasia makanan yang dapat menyembuhkan mendengkur. Kira-kira apa saja, ya?

Dikutip dari Boldsky, Minggu (6/11/20116), berikut makanan ini untuk obati kebiasaan mendengkur ini ulasannya:

- Kunyit

Kunyit dapat membantu mengobati beberapa penyakit. Namun siapa sangka, mendengkur pun ternyata juga dapat diobati dengan menggunakan kunyit. Peradangan di bagian tenggorokan akan sangat terasa lega ketika mengonsumsi kunyit dengan berbagai olahan, baik itu dilembutkan dan dicampur pada makanan, atau ditumbuk sebagai campuran minuman. Selain itu, kunyit juga memiliki sifat antiseptik dan antibiotik.

- Madu

Pembengkakan di bagian tenggorokan yang menyebabkan orang mendengkur ternyata benar-benar dapat diobati dengan menggunakan madu. Hal ini disebabkan oleh madu yang memiliki sifat anti-inflamasi yang baik untuk mengobati pembengkakan tenggorokan. Jika Anda ingin lebih nikmat, Anda bisa menambahkan madu pada teh hangat ketika diminum sebelum tidur.

- Ikan dan minyak ikan

Ikan adalah obat yang paling mujarab bagi para pendengkur selain minyak ikan. Ikan atau minyak ikan, memiliki kandungan asam omega 6 dan omega 3 asam lemak yang memproduksi kolesterol baik dan mampu menghentikan produksi kolesterol jahat. Hal ini akan sangat membantu dalam mengurangi akumulasi lemak di sekitar tenggorokan dan saluran hidung serta membersihkan saluran udara.

- Susu kedelai

Anda biasanya akan memilih untuk mengonsumsi susu kedelai sebagai pengganti susu sapi. Namun tahukah Anda bahwa ternyata susu kedelai ternyata mampu mengobati kebiasaan mendengkur. Justru ternyata susu sapi yang membuat Anda banyak mendengkur!

Protein khusus dalam susu sapi dapat menyebabkan reaksi alergi yang serius dan pada gilirannya nanti mampu meningkatkan kemacetan di bagian hidung. Jelas, hal itu dapat menyebabkan Anda mendengkur.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top