Skip to main content

Kebiasaan Menggigit Kuku Ternyata Bisa Dihilangkan. Ini Caranya!

Kebiasaan Menggigit Kuku Ternyata Bisa Dihilangkan. Ini Caranya!
Kebiasaan Menggigit Kuku Ternyata Bisa Dihilangkan. Ini Caranya!

WinNetNews.com - Terkadang kebiasaan menggigit kuku menjadi sulit dihilangkan. Tak sadar saat di depan umum, Anda menggigit kuku Anda, yang membuat seluruh perhatian tertuju pada Anda. Bahkan Anda tidak mengetahui ketika mengigit kuku, ribuan kuman akan masuk ke dalam tubuh Anda.

Untuk menghilangkan kebiasaan menjijikkan tersebut, ada beberapa tips yang bisa membantu Anda untuk tetap menahan diri dari kebiasaan menggigit kuku:

1. Perlakukan kuku Anda dengan mempermanis tampilan kuku

Nail polish pada umumnya bisa mencegah dari menggigit kuku. Jika Anda sudah mengecat kuku Anda dengan rapi, maka Anda akan merasa seperti "sayang untuk di hilangkan".

2. Selalu potong kuku jika kuku sudah mulai panjang

Semakin lama kuku didiamkan, semakin panjang kemungkinan kuku yang bisa menyebabkan Anda untuk menggigit. Dengan menjaga kuku tetap pendek, Anda kurang berisiko untuk menggigit kuku.

3. Mengidentifikasi pemicu untuk menggigit kuku

Perhatikan ketika Anda kemungkinan besar menggigit kuku Anda. Apakah ketika Anda sedang stres? Bila Anda bosan? Dari sana, hindari situasi tersebut, jika mungkin, dan jika tidak, cari cara-cara untuk menangani. Misalnya, jika Anda menggigit ketika Anda bosan, cobalah cari kesibukan dengan menyulam. Untuk mengelola stres dan kecemasan, pertimbangkan pernapasan dalam atau meditasi.

4. Mintalah bantuan teman Anda

Memberitahu orang-orang yang ada di sekitar tentang tujuan Anda untuk berhenti menggigit kuku dan meminta mereka untuk menghubungi Anda jika mereka melihat Anda melakukannya. Jika Anda benar-benar hanya melakukan itu tanpa sengaja, itu akan membantu jika ada seseorang yang memberitahu tentang kebiasaan Anda menggigit kuku.

Purewow

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top