Kebiasaan Sleep Texting, Berkirim Pesan Saat Tertidur
ilustrasi

Kebiasaan Sleep Texting, Berkirim Pesan Saat Tertidur

Sabtu, 27 Jun 2020 | 18:09 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Pernahkah Anda bangun tidur dan terkejut ketika melihat pesan yang terkirim di aplikasi percakapan padahal Anda tak merasa mengirimkannya? Ditambah lagi, pesan tersebut dikirimkan pada jam-jam saat Anda sedang tertidur. Bisa jadi Anda mengalami sleep texting.

Apa itu sleep texting?

image0

Sleep texting adalah sebuah kejadian di mana seseorang mengirim pesan atau menggunakan ponsel dalam keadaan setengah sadar. Hal ini terlihat mustahil tapi nyata dan bahkan banyak terjadi, terutama pada mereka yang dalam kesehariannya banyak menghabiskan waktu dengan ponsel.

Seringnya, seseorang yang melakukan sleep texting bukanlah pihak yang menginisiasi percakapan. Mereka melakukannya sebagai respons kepada suara notifikasi pesan yang masuk di ponsel. Karena itulah mereka yang meletakkan ponsel dalam mode dering di dekat tempat tidur lebih rentan mengalami hal ini.

Fakta ini pernah dibuktikan pada sebuah survey untuk penelitian yang dilakukan oleh tim dari Universitas Villanova dan diterbitkan pada Journal of American College Health.

Sepertiganya dari 372 peserta penelitian yang merupakan mahasiswa di Perguruan Tinggi Northeast,mengaku pernah menjawab panggilan telepon saat tidur. Sedangkan seperempat dari mereka melaporkan pernah mengirim pesan sambil terlelap.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...