Kebiasaan Yang Mempengaruhi Kualitas Tidur Di Malam Hari

Kebiasaan Yang Mempengaruhi Kualitas Tidur Di Malam Hari

Wingamers – Setiap orang membutuhkan istirahat. Cukupnya seseorang beristirahat akan mempengaruhi kualitas dari orang tersebut. Untuk itu, kita perlu mengetahui apa saja hal atau kebiasaan yang bisa mengganggu kualitas tidur di malam hari atau pengusik saat tidur sebagaimana dilansir Women’s Health.

1. Pencuci muka peppermint

Produk pemcuci muka atau scrub face yang mengandung bahan peppermint memang terasa menyegarkan. Tapi pemakaiannya tidak cocok jika digunakan sebelum tidur. Karena sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan semua indera, maka segala jenis rangsangan yang ditimbulkan akibat pemakaian produk yang tidak tepat sebaiknya dihindari.

2. Tidur terlalu cepat

Para ahli memang mengatakan bahwa tidur delapan jam per hari baik untuk tubuh. Tapi tidur lebih cepat agar mendapat lebih banyak waktu tidur juga tidak baik karena terlalu banyak tidur dapat menimbulkan masalah yang berbeda.

3. Celana ketat

Memakai pakaian yang ketat dan tidak nyaman saat tidur bisa mengganggu kualitas tidur. Tak hanya berlaku bagi pakaian luar saja, tapi pakaian dalam juga sebaiknya pilih yang lebih nyaman.

4. Kopi decaf

kopi yang mengandung kafein memang dipercaya membuat kita terjaga. Sehingga orang beranggapan bahwa kopi decaf (bebas kafein) tidak memiliki efek yang sama dengan kopi yang mengandung kafein. Padahal, kopi decaf tetap memiliki kandungan kafein meski hanya 10 miligram, yang bisa membuat terjaga dan mengganggu tidur.

5. Olahraga malam

Karena kesibukan, banyak orang yang melakukan olahraga di malam hari. Sedangkan olahraga high-impactkurang dari tiga jam sebelum tidur bisa membuat energi meluap-luap dan kurang baik sebagai kondisi tubuh untuk tidur. Jadi sebaiknya mandi sebelum tidur untuk menurunkan suhu tubuh.