Kebohongan yang Boleh kamu Lakukan pada Pasangan
Foto: Unsplash

Kebohongan yang Boleh kamu Lakukan pada Pasangan

Sabtu, 11 Mei 2019 | 21:15 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Dalam sebuah hubungan harus dibangun di atas komunikasi, koneksi, dan kepercayaan. Meskipun kamu mungkin benar-benar terbuka dan jujur dengan pasangan kamu tentang semua aspek kehidupan kamu, ada hal tertentu yang sebaiknya tidak dijelaskan, atau berbohong kepada pasangan kamu. 

Bahkan jika kamu berterus terang dengan teman dan keluarga, mengatakan bahwa pasangan kamu sangat romantis tapi sebenarnya keras kepala dan dingin yang dapat menyebabkan pertengkaran, perkelahian, dan ketegangan yang tidak perlu. 

Ketika berbicara dengan pasangan kamu. Selalu pertimbangkan dampak dari kata-kata yang kamu keluarkan. Berikut ada lima kata - kata yang sebaiknya kamu sembunyikan dari pasangan.

Kamu paham dengan perasaan pasangan 

Kamu dapat menghabiskan waktu untuk mendengar curahan hati pasangan kamu. Tapi sebenarnya kamu memiliki pendapat berbeda dengan pasangan kamu. Kamu mungkin merasa seperti kamu mengenal mereka lebih baik dari orang lain, tetapi akan ada saat-saat ketika kamu harus jujur.

Sangat mudah untuk melakukan percakapan ini, frustrasi tentang ketidakmampuan kamu untuk memahami dan berkomunikasi secara efektif, tetapi ketika pasangan kamu sedang mengalami masalah yang baru saja kamu kurang pahami atau mengerti sepenuhnya, yang terbaik adalah ekspresikan perasaan empati atas sikap apatis.

Pasangan kamu tahu bahwa ada situasi kehidupan tertentu yang kamu tidak akan dapat pahami dan terhubung, mungkin ini adalah cara terbaik untuk berbohong dan mengekspresikan empati. 

Berapa banyak hadiah yang kamu berikan ke pasangan

Ketika pasangan berulang tahun atau ingin berlibur dengan pasangan kamu, kamu ingin memberi mereka sesuatu yang benar-benar istimewa, bahkan jika kamu harus mengumpulkan uang secara diam - diam untuk membayar semua itu.

Setelah hari khusus datang, kamu ingin memberikan hadiah yang mahal, tetapi masalah mungkin timbul ketika mereka melihat kamu dengan mempertanyakan berapa banyak biaya dari hadiah fantastis kamu.

Jika kamu ingin memberikan hadiah yang mahal untuk kamu, jangan ragu untuk mengatakan itu jauh lebih murah daripada yang mereka pikirkan, atau menolak untuk menjawab sama sekali. Pasti kamu ingin mereka menikmati hadiah tanpa khawatir.

Seberapa besar cinta kamu pada pasangan

Jika kamu puas dalam hubungan kamu saat ini dan senang dengan pasanganmu, maka kamu mungkin tergoda untuk membocorkan semua rahasia masa lalu kamu, yang mencakup informasi tentang mantan yang kamu mungkin atau mungkin sudah tidak berhubungan dengan mereka. 

Tapi jika kamu membocorkan rahasia tentang masa lalu kamu, inilah yang terjadi - pasangan kamu akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan dan kamu merasa nyaman untuk menjawab, maka dengan segala cara, menjawab dengan kejujuran. 

Tapi, jika itu tidak pernah dibesarkan dalam percakapan, maka setiap pembicaraan tentang berapa banyak kamu memuja mantan, sebaiknya kamu hindari.

Refinery29 menyarankan rahasiakan tentang hubungan masa lalu dengan pasangan kamu saat ini. 

Masa lalu tidak penting sekarang, dan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan hanya dapat memicu ketegangan dan ketidakamanan dalam hubungan kamu saat ini.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...