Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta Dibanjiri Pengunjung

Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta Dibanjiri Pengunjung

WinNetNews.com - Ribuan wisatawan memadati Gembira Loka Zoo Yogyakarta pada hari pertama libur panjang yang bertepatan dengan peringatan Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj 1437 Hijriah, Kamis (5/5/2016).

Manajer Marketing dan Pengembangan Gembira Loka Zoo (GLZoo) Agnes Armi mengatakan jumlah wisatawan mulai meningkat pukul 09.00 WIB dan hingga pukul 14.00 WIB jumlahnya telah mencapai 8.000 wisatawan.

"Gembira Loka kan biasanya memang destinasi terakhir bagi wisatawan yang datang ke Yogyakarta sehingga kami perkirakan masih akan bertambah lagi hingga tutup pukul 17.00 WIB nanti," kata dia.

Melihat tren kunjungan wisata yang diperkirakan akan terus meningkat selama libur panjang hingga Minggu itu, manajemen Gembira Loka akan menambah jumlah kereta keliling.

"Dari biasanya hanya 2 unit Taring (kereta keliling) yang beroperasi, kami tambah lagi menjadi delapan Taring," kata dia.

Manajemen juga menambah pertunjukan satwa terampil untuk menarik pengunjung selama libur panjang.

 

Taman burung atau "bird park", kata dia, juga menjadi salah satu andalan utama GL Zoo. "Burung yang didatangkan langsung dari Singapura mulai bisa disaksikan pengunjung sejak sepekan lalu," kata dia.

Menurut dia, atraksi satwa terampil dapat menjadi sarana mengenalkan perilaku satwa kepada wisatawan.

"Bahkan nanti kami akan menambah aneka satwa yang dapat diajak berinteraksi dengan pengunjung," kata dia.

Kebanyakan pengunjung adalah rombongan sekolah dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Tingginya kunjungan pada liburan ini menandakan kenaikan tarif masuk yang kami tetapkan sejak 1 Mei tidak berpengaruh pada minat masyarakat ke kebun binatang ini," kata dia.

Sumber dari Bisnis, Jakarta

Foto: Antara