Kebun Buah Mangunan, Destinasi Baru di Yogyakarta Bikin Kamu Betah

Kebun Buah Mangunan, Destinasi Baru di Yogyakarta Bikin Kamu Betah

Minggu, 24 Jan 2016 | 14:55 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Yogyakarta salah satu tempat wisata yang banyak di kunjungi. Yogyakarta memberikan tempat wisata baru yang berbeda. Salah satunya Kebun Buah Mangunan di Kabupaten Bantul.

Kebun Buah Mangunan terletak di gugusan pegunungan Imogiri, Kecamatan Dlingo, Bantul atau sekira 35 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Hal yang membuat kebun buah ini mulai dinikmati traveller baik dari dalam dan luar kota adalah karena lokasinya yang berada di ketinggian sekira 150 sampai 200 meter di atas permukaan laut.

Dengan area seluas 23 hektar, kebun buah ini dipenuhi dengan ribuan tanaman yang terdiri dari berbagai pohon buah, seperti pohon durian, jambu air, jeruk, mangga dan berbagai tanaman lainnya.

Dengan membeli tiket seharga Rp5 ribu saja, traveller bisa masuk dan mengelilingi area taman agrowisata tersebut. Di kebun ini juga telah disediakan berbagai pondok dan gardu dua tingkat yang bisa digunakan untuk bersantai menikmati waktu bersama keluarga maupun teman-teman.

image0

Di gardu-gardu ini, traveller bisa menikmati keindahan alam Imogiri sambil menikmati kuliner yang dijual di pondok-pondok sekitar. Namun yang paling senang dilakukan traveller di kebun buah ini bukanlah memetik buah-buah yang ada, melainkan adalah mengunjungi gardu pandang. Pasalnya, dari gardu pandang ini, traveller dapat melihat panorama alam dan Sungai Oya yang melekuk indah di bawahnya.

Biasanya, traveller paling senang berfoto di gardu pandang dengan latar belakang perbukitan dan Sungai Oyo yang meliuk layaknya ular. Jika beruntung dan bertemu dengan cuaca yang cerah, traveller akan melihat betapa indahnya gulungan awan yang menaungi Perbukitan Imogiri.

Waktu paling tepat untuk mengunjungi Kebun Buah Mangunan ini adalah menjelang senja. Karena gambaran matahari yang siap menuju peraduannya semakin menyempurnakan pemandangan alam milik Illahi.

Dilansir dari laman okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...