Kecam Aksi Pembakaran Poster Habib Rizieq, Ketum FPI Nyatakan Siap Perang
Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis (Foto: Tribunnews)

Kecam Aksi Pembakaran Poster Habib Rizieq, Ketum FPI Nyatakan Siap Perang

Kamis, 30 Jul 2020 | 11:00 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com - Ketua Umum  Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis mengutuk insiden pengrusakan spanduk Habib Rizieq Syihab yang dilakukan massa dari Presidium Gerakan Jaga Indonesia (PGJI) di depan Gedung DPR/MPR, Senin (28/7).

“Kita siap perang, perang dimulai,” kata Sobri Lubis, dikutip dari Suara Nasional, Senin (28/7/2020).

 Sobri mengatakan, upaya pembakaran poster Habib Rizieq tersebut adalah ulah dari gerombolan PKI untuk memancing reaksi umat Islam.

“Umat Islam harus menegakkan hukum Islam. Kalau berhadapan umat Islam, resiko yang dihadapi gerombolan PKI itu,” jelasnya.

Atas insiden tersebut, Kiai Sobri mengungkapkan, pihak kepolisian dapat  memproses hukum gerombolan yang membakar poster Habib Rizieq.

“Silahkan polisi memproses hukum, masyarakat mempunyai hukum adat, umat Islam punya hukum Allah,” lanjut dia.

Sebelumnya, dalam demonstrasi yang digelar di depan gedung DPR/MPR beberapa waktu lalu, spanduk bergambar Habib Rizieq Syihab sempat dirobek oleh sekelompok orang. Massa juga menimpuki spanduk tersebut dengan tomat dan berupaya membakarnya.

Dikarenakan saat mencoba membakar api tidak kunjung menyala, para pendemo lalu memilih untuk merobek spanduk tersebut.

Aksi tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun  Twitter @Ar1Pangeran Senin (27/7) malam. Aksi tersebut  diduga terjadi pada sore harinya. Meski begitu, tidak diketahui pasti kelompok yang melakukan aksi itu.

Insiden itu mendapat respons dari sejumlah organisasi, antara lain  FPI, GNPF Ulama, dan PA 212. Mereka menyatakan sikapnya menentang perbuatan tersebut dan menyebut  kelompok tersebut sebagai Neo PKI.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...