Kecelakaan Berulang di Jalur Wisata, Elevasi Jalur Bakal Dijaga Aparat
Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Pol. Royke Lumowa/Foto: Zool WNN

Kecelakaan Berulang di Jalur Wisata, Elevasi Jalur Bakal Dijaga Aparat

Selasa, 2 Mei 2017 | 15:11 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Kecelakaan di jalur puncak di musim liburan beberapa waktu lalu, menjadi perhatian khusus bagi Korlantas Mabes Polri. Terlebih lagi jalur-jalur itu banyak yang dikenal sebagai jalur rawan. Agar tidak terulang lagi, jalur puncak bahkan jalur wisata lain di Indonesia rencananya akan mendapat penjagaan aparat.

"Ini memang rawan ya, elevasinya luar biasa. Bukan hanya di Puncak tapi juga di beberapa tempat wisata kita di Indonesia ini, memang elevasinya harus disempurnakan," kata Kepala Korlantas Mabes Polri, Irjen Pol. Royke Lumowa di Jakarta, Selasa (02/05/2017).

Elevasi adalah ketinggian suatu tempat terhadap daerah sekitarnya (di atas permukaan laut) atau juga ketinggian atau sudut tinggi suatu benda langit di atas horizon. Meski demikian, Royke menambahkan, biaya pengawasan jalur-jalur itu besar.

"Memang biayanya sangat besar, tinggal kita kepolisian dan jajaran stakeholder di lapangan membuat, bagaimana kita harus menjaga setiap saat di black spot seperti itu, di Ciloto. Harus dilakukan pengawasan terus menerus," tambahnya.

Terkait dengan kecelakaan di jalur Puncak, pungkas Royke, sanksi hukum sudah dikenakan kepada supir yang menyebabkan kecelakaan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...