Kecelakaan di Tol Pluit Berawal dari Ban Truk Pecah

Kecelakaan di Tol Pluit Berawal dari Ban Truk Pecah

Kamis, 24 Mar 2016 | 09:11 | Rusmanto
WinNetNews.com - Kecelakaan antara truk dan bus Damri di Tol Pluit ternyata berawal dari pecahnya ban truk. Sopir truk pun kabur usai menabrak bus Damri dan menyebabkan sejumlah penumpang luka-luka.

"Kendaraan truk melaju dari timur ke barat di jalan Tol Ir Sedyatmo. Kemudian roda depan kanan pecah," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada wartawan, Kamis (24/3/2015).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB tepatnya di KM 23.800. Setelah bannya pecah, truk bernopol B 7117 TGA tersebut lalu oleng dan tertabrak oleh Bus Damri di bagian belakang kirinya yang melaju searah di belakangnya. Kecelakaan tak dapat dihindari.

Baca juga: Kecelakaan Truk dan Bus di Km 25 Tol Pluit Arah Bandara

"Akibatnya beberapa penumpang bus mengalami luka-luka dan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan," kata Budiyanto.

 

Dari foto yang diposting oleh TMC Polda Metro Jaya, Bus Damri bernopol B 7117 TGA itu memang terlihat rusak cukup parah. Beberapa bagian bodinya mengalami penyok-penyok dan posisinya melintang di jalan tol.

Sopir truk yang pecah ban belum diketahui namanya sebab usai kecelakaan, ia kabur meninggalkan lokasi. Sementara sopir Bus Damri, Hendi Hidayat (26) menjadi salah satu korban yang terluka.

"Pengemudi truk meninggalkan TKP," tukas Budiyanto.

Beberapa korban luka dibawa ke RS Atma Jaya, Sunter, Jakarta Utara. Tiga orang yang dibawa ke rumah sakit tersebut adalah sopir bus Damri Hendi Hidayat dan dua penumpang yakni Daryono (45) dan Johannes (36).

Sebelumnya Tol Pluit sempat ditutup. Namun kini jalur tol yang mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta tersebut dibuka tak lama kemudian.

disadur dari situs detik-news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...