Kecewa Ahok Pilih Jalur Parpol, Nitizen: #BalikinKTPGue

Rani
Rani

Kecewa Ahok Pilih Jalur Parpol, Nitizen: #BalikinKTPGue
WinNetNews.com - Keputusan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju lewat jalur parpol jadi pembicaraan hangat di dunia maya. Banyak netizen melampiaskan kekecewannya di media sosial.

Saat ini #BalikinKTPGue jadi trending topic nomor satu di Indonesia, sejak pukul 09.00 WIB, Kamis (28/7/2016). Banyak juga beredar meme-meme bergambar kekecewaan terhadap Ahok yang awalnya sesumbar maju lewat jalur independen akhirnya loncat ke jalur parpol.

Ahok menyatakan maju lewat jalur parpol di acara halal bihalal Teman Ahok dengan tiga parpol pendukung yakni Golkar, NasDem, dan Hanura. Di acara itu Ahok menyatakan dirinya akhirnya memilih jalur parpol.

"Sudah, saya pakai parpol sajalah. Terimakasih," kata Ahok di pengunjung sambutannya dalam halal bihalal di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016).

Di acara itu, tiga parpol pendukung menyatakan siap menyukseskan Ahok, mereka adalah Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar. Para elitenya berkumpul di tempat ini. Begitu pula Teman Ahok.

 

"Kami menghargai dan mendukung keputusan Ahok, setelah kami lakukan dialog dengan Basuki Tjahaja Purnama, perwakilan tiga partai pendukung. Akhirnya Ahok memutuskan untuk maju menggunakan kendaraan partai politik bersama Teman Ahok," kata juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas.

Mereka langsung mempersiapkan skema pemenangan Ahok. Akhirnya disepakati Ketua Koordinator DPP Golkar Nusron Wahid menjadi ketua tim pemenangan Ahok.

Namun demikian Ahok masih akan menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sementara PDIP sejauh ini belum merespons serius isyarat Ahok ingin diusung PDIP itu, sejumlah kalangan menilai dengan sikap Ahok yang dikritik kurang konsisten lebih strategis PDIP mengusung cagub sendiri.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});