Kecewa Ending 'The Penthouse 3', Netizen Korea Protes Seharusnya Berakhir di Musim Pertama
Foto: viu.com

Kecewa Ending 'The Penthouse 3', Netizen Korea Protes Seharusnya Berakhir di Musim Pertama

Selasa, 14 Sep 2021 | 14:30 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Drama Korea The Penthouse 3 telah menayangkan episode terakhir pada Jumat (10/9/2021) lalu. Drama ini ditutup dengan raihan rating tinggi sebesar 19,1% dan 19,4%. Setelah tayang selama hampir 2 tahun, trilogi The Penthouse telah menampilkan akhir dari kisah balas dendam para kaum elit. 

Jika melihat musim sebelumnya, The Penthouse meraih rating tertinggi dengan 28,8% di musim 1 dan 29,2% di musim 2. Namun, musim 3 berakhir dengan rating penonton kurang dari 20%.

Episode terakhir "The Penthouse 3" juga menuai banyak protes oleh penikmat drama Korea yang telah mengikuti sejak musim pertama. Pasalnya, pada episode terakhir musim ketiga ini malah berakhir dengan sad ending karena beberapa karakter utamanya meninggal dunia.

Enam karakter utama terbunuh dalam drama. Yang lebih mengejutkan dari drama ini adalah banyak karakter yang dianggap sudah meninggal dibangkitkan di beberapa episode dalam drama. Dengan berbagai plot twist dan jalan cerita yang tidak realistis, banyak netizen yang mengatakan tidak heran jika sebagian besar karakter utama meninggal di episode terakhir.

Namun, bagi para penggemar drama, endingnya mungkin begitu mendadak dan sangat mengecewakan. Banyak netizen yang menyatakan bahwa drama ini menjadi lebih kacau seiring berjalannya musim.

The Penthouse dapat diperpanjang hingga season ketiga berkat popularitas season 1, namun netizen dikecewakan pada akhir season 3. Banyak netizen yang mengkritik bahwa tidak ada alur cerita baru dalam drama tersebut.

Adegan mengerikan dan kejam membuat penonton menjadi lelah. Netizen Korea menyatakan bahwa drama tersebut seharusnya berakhir setelah musim pertama karena alur cerita tidak memiliki perkembangan nyata setelah itu.

Selain itu, netizen juga khawatir drama provokatif seperti ini akan menjadi tren baru yang akan memunculkan drama-drama lainnya yang lebih meresahkan. Mereka mengkritik bahwa jika stasiun siaran terus menayangkan konten dan drama provokatif seperti ini, kualitas konten siaran akan menurun, yang menyebabkan generasi muda menonton konten saluran kabel lebih sedikit.

Bahkan, The Penthouse telah mendapat 831 pengaduan. Netizen mengkritik bahwa drama seharusnya lebih memperhatikan detail dan drama ini melewati batas dengan memasukkan konten provokatif yang berlebihan. Selain itu, netizen mengkritik bahwa drama tersebut tidak sensitif karena memasukkan adegan dari tragedi yang terjadi di kehidupan nyata.

Sepanjang episode terakhir musim 3, tim produksi The Penthouse dikritik habis-habisan karena mereka memasukkan rekaman asli dari kecelakaan runtuhnya gedung Gwangju. Drama ini mendapat total 831 keluhan dari Komisi Standar Komunikasi Korea (KCC) selama tiga musim.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...