Kedutaan AS Peringatkan Akan Ada Teror Sejak Pukul 06.51?

Kedutaan AS Peringatkan Akan Ada Teror Sejak Pukul 06.51?

Kamis, 14 Jan 2016 | 17:25 | Rusmanto
WinNetNews.com - Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mengeluarkan pesan darurat mengenai ancaman bom di Mal Sarinah, Jakarta Pusat. Kedubes AS menyarankan warga AS menghindari kawasan Jalan Thamrin-Sudirman, Jakarta Pusat.

Sempat beredar surat dari kedubes AS siang ini, Kamis (14/1/2016), agar warga AS menghindari kawasan Jalan Thamrin-Sudirman pukul 06.51 (lihat gambar). Tidak ada kejelasan apakah zona waktu yang tercantum adalah WIB, GMT, atau zona waktu lainnya.

Kemudian, Bisnis.com, mencoba mengklarifikasi via situs kedutaan AS. Di situs http://jakarta.usembassy.gov/mobile/us-service/wm_160114.html tertulis mengenai pesan darurat yang berbunyi sebagai berikut;

"Pesan darurat ini dikeluarkan untuk menyarankan semua warga AS agar menghindari daerah sekitar Sari Pan Pacific Hotel dan Sarinah Plaza di Jalan Sudirman Thamrin, di pusat kota Jakarta. Laporan awal menunjukkan ledakan dan tembakan terjadi di tempat umum dan situasi masih terus berlangsung," demikian tulis pesan darurat Kedubes AS di Jakarta.

Namun, dalam pesan darurat tersebut tidak menunjukkan keterangan waktu, kecuali tanggal 14 Januari 2016.

Kedubes AS kemudian menunjukkan call center bagi warga AS di sejumlah konsulat di Indonesia.

disadur dari situs bisnis

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...