Kehadiran Menko Polhukam dan Menkumham Sinyal Positif bagi Golkar

Kehadiran Menko Polhukam dan Menkumham Sinyal Positif bagi Golkar

Minggu, 24 Jan 2016 | 08:17 | Muchdi

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo mengutus dua menterinya untuk hadir dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar yang diselenggarakan kubu Aburizal Bakrie di Jakarta Convention Center, Sabtu (23/1/2016).

Mereka yang hadir adalah Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Dalam penutup pidatonya, politisi senior Partai Golkar, BJ Habibie, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

Menurut dia, kehadiran Luhut dan Yasonna merupakan sinyal positif adanya perhatian pemerintah atas konflik Golkar yang terjadi selama ini.

"Jadi saudara-saudara, terima kasih, salam buat Pak Presiden. Saya ucapkan terimakasih pula kepada pimpinan lembaga negara yang hadir," kata Habibie, semalam.

Pasca-keputusan Menkumham mencabut Surat Keputusan yang mengesahkan kepengurusan Agung Laksono, akhir tahun 2015 lalu, hingga kini belum ada kepengurusan Golkar yang diakui negara secara definitif.

Mantan Presiden RI ketiga itu pun memuji sikap Aburizal yang ingin menjadikan ajang Rapimnas ini sebagai langkah untuk merangkul seluruh kader Golkar.

Menurut Habibie, langkah itu penting dilakukan Aburizal jika ingin mewujudkan keutuhan partai.

"Menkumham itu sudah memberikan sinyal bahwa Anda sudah berada mengambil kebijakan yang tepat," ucap Habibie, yang merupakan presiden ketiga RI itu.

sumber dari kompas, Jakarta

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...