Kehebohan Parade Pakaian Daerah di Istana Negara Juga Ditanggapi Warganet
Parade Presiden dan Wakil Presiden bersama mantan Presiden RI/Istimewa

Kehebohan Parade Pakaian Daerah di Istana Negara Juga Ditanggapi Warganet

Kamis, 17 Agt 2017 | 12:44 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Parade baju daerah di Istana Negara dalam upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, menjadi pembicaraan banyak pihak. Tak terkecuali para warganet. Presiden Joko Widodo sendiri mengungkapkan, penggunaan pakaian daerah tersebut untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah negeri kaya dan memiliki banyak keberagaman.

“Kita kan tahu, ratusan pakaian adat yang kita punya,” katanya kepada wartawan, Kamis (17/08/2017).

Presiden Jokowi sendiri mengenakan pakaian adat dari Kalimantan Selatan. Sementara itu, Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono tampak mengenakan busana adat Palembang. Presiden ketiga RI, B.J Habibie juga tampak mengenakan pakaian adat Bugis. Tampak juga jajaram menteri dan tamu undangan lainnya yang mengenakan pakaian daerah. Kapolri, misalnya, terlihat menggunakan tutup kepala asal Papua.

image0

image1

"Baru kali ini upacara HUT RI semua tamu undangan sampe presiden sndr pake busana daerah.. kereeeennn pak!!!!," ungkap salah satu warganet di Twitter.

"Sangat senang melihat Upacara #HUT72RI kali ini. Prosesinya apik, ramai busana daerah, dan mantan Presiden hadir semua. #BanggaJadiIndonesia," sahut yang lainnya.

"Keren ya. Jadi belajar juga, ngeliat trus mikir baju adat daerah mana," kata warganet.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...