Keindahan Pulau Samalona

Keindahan Pulau Samalona

Sabtu, 16 Jan 2016 | 14:00 | Liani
WinNetNews.com - Sulawesi Selatan bagian pesisir akrab dengan laut, Kerap terkenal dengan dermaga Pantai Losari yang tidak pernah sepi dari hilir mudik perahu dan para wisatawan.

Hal ini terjadi mengingat tidak jauh dari lepas pantai Makasar terdapat banyak pulau yang masih berpengghuni.

Satu di antara beberapa pulau kecil terdekat dari pelabuhan Pantai Losari adalah Pulau Samalona. Untuk sampai ke pulau tersebut, Anda bisa menggunakan jasa sewa perahu boat dengan menempuh jarak sekitar 2 km. Ada dua jenis jasa sewa yang ditawarkan, yaitu umum dan pribadi. Perahu yang bersifat umum tarifnya lebih murah, namun jam keberangkatan dan pulang sudah ditentukan.

Yang ditulis Liputan6 berkunjung pada Jumat, (4/9/2015), dari dermaga Pantai Losari menuju ke Pulau samalona hanya menghabiskan waktu 30 menit. Sesampainya di Pulau Samalona, pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih menyambut. Dari ukurannya yang terus menyusut, luas Pulau Samalona kini hanya tersisa kurang dari 2 hektar.

image0

Banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di pulau ini. Namun sebagian besar wisatawan yang datang ke Pulau Samalona mengaku sengaja datang untuk mengagumi terumbu karang bawah lautnya yang menawan. Fasilitas sewa alat menyelam juga telah disediakan dengan harga yang bervariatif.

image1

Mengingat lokasi pulau Samalona tidak jauh beberapa pulau kecil lainnya, sperti Pulau Barang Caddi dan Pulau Barang Loppo. Parawisatawan biasanya mengambil waktu 3 hari berliburan untuk menikmati ketiga pulau tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...