Keindahan Puncak Gunung Rinjani

Keindahan Puncak Gunung Rinjani

WinNetNews.com - Menghabiskan malam tahun baru dengan mendaki gunung merupakan kegiatan yang anti-mainstream. Dari puncak gunung inilah Anda bisa melihat matahari terbit di tahun baru 2016. Pegunungan di Indonesia merupakan pegunungan yang sangat eksotis. Beberapa diantaranya memiliki keunikannya masing-masing.

Pegunungan di Indonesia termasuk dalam sirkum Mediterania dan sirkum Pasifik. Kedua sirkum tersebut dinamai dengan Ring of Fire. Pegunungan yang termasuk sirkum Mediterania di Indonesia contohnya seperti Gunung Kerinci, Gunung Leuseur, dan Gunung Krakatau, karena termasuk dalam busur dalam vulkanik.

Beberapa gunung di Indonesia memang masih banyak yang aktif. Terutama yang berada di Sumatera dan Jawa hingga sampai ke Nusa Tenggara. Namun demikian, tetap saja gunung vulkanis ini memiliki pesona yang indah bagi para pecinta alam.

Gunung Rinjani Merupakan gunung di Indonesia yang paling banyak dikunjungi wisatawan Gunung Rinjani, Lombok/Business Insider Anak gunung Rinjani yang meletus sempat membuat penerbangan menuju Bali, Lombok, dan Banyuwangi tertunda akibat sebaran abunya yang tertiup angin. Gunung Rinjani terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dengan ketinggian 3.726 mdpl menjadikan Rinjani sebagai gunung ke 6 tertinggi di Indonesia. Statusnya sebagai gunung vulkanis tidak membuat para pecinta alam berhenti untuk mendaki dan menikmati pemandangan dari puncak Rinjani. Gunung Rinjani ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.000 hektar.

Yang menjadikan istimewa adalah keberadaan Danau Segara Anak yang mempesona. Anda bisa turun di Bandara Lombok Praya kemudian melanjutkan perjalanan lewat darat menuju Gunung Rinjani. Banyak tiket murah pesawat yang ditawarkan saat low season ke Lombok.