Skip to main content

Kejaksaan Bantah Gelar Perkara Kasus Mirna

Kejaksaan Bantah Gelar Perkara Kasus Mirna
Kejaksaan Bantah Gelar Perkara Kasus Mirna

WinNetNews.com - Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejati) DKI Jakarta membantah akan ada ekspos atau gelar perkara dengan pembeberan perkembangan penanganan kasus kematian misterius Wayan Mirna Salihin alias Mirna (27) pagi ini, Selasa (26/1/2016). Keterangan jaksa ini bertolakbelakang dengan keterangan polisi yang mengaku akan melakukan gelar perkara kasus Mirna.

Paling tidak, pertemuan antara Kejati dengan Kepolisian, hanya untuk berkoordinasi dalam mengusut teka-teki kematian Mirna usai menyeruput es kopi vietnam di kafe Oliver di West Mall Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, awal Januari lalu.

"Jadi infonya mau koordinasi, bukan ekspos-ekspos gelar perkara segala macam," ujar Kepala Seksi Penerangan Umum, Kejati DKI, Waluyo saat memberikan keterangan di kantornya.

Bahkan, Waluyo menjelaskan, adanya pertemuan antara dirinya dengan kepolisian diketahui dari media cetak, bukan atas agenda resmi dari kepolisian.

"Saya juga tahu dari baca koran kok. Tapi tetap kami akan jalankan koordinasi tersebut," ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, penyidik Polda Metro Jaya juga akan berkonsultasi terkait kasus tersebut. Hal itu bertujuan untuk menghindari langkah hukum praperadilan bagi calon tersangka lainnya.

Baca Juga: Polisi Akan Umumkan Tersangka Pelaku Pembunuhan Kasus Mirna Hari Ini

"Gelar perkara ini juga nantinya juga untuk mengindari praperadilan bagi tersangkanya," jelas Waluyo.

Sebelumnya, Wayan Mirna Salihin alias Mirna meninggal dunia usai meminum kopi es Vietnam di kafe Oliver di West Mall Grand Indonesia Tanah Abang Jakarta Pusat.

Awalnya teman korban Jessica tiba lebih awal dibanding Mirna dan seorang rekan lainnya Hani di gerai tersebut pada pukul 16.09 WIB. Jessica memesan minuman Cocktail dan Fashioned Sazerac untuk dirinya Hani, sedangkan Mirna dipesankan es vietnam kopi.

Selanjutnya, Mirna dan Hani datang ke lokasi sekitar pukul 17.00 WIB. Mirna menyeruput minuman es vietnam kopi namun korban kejang-kejang setelah minum sekali sedot.

Korban sempat dibawa ke klinik di pusat perbelanjaan terkenal tersebut lalu dirujuk ke Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta Pusat. Mirna meninggal dunia usai mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut.

Dilansir dari laman rimanews

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top