Kejayaan The Revenant Bikin Star Wars Lenyap dari Korea Selatan

Kejayaan The Revenant Bikin Star Wars Lenyap dari Korea Selatan

Jumat, 22 Jan 2016 | 17:22 | kontri
WinNetNews.com - Pesona Star Wars: The Force Awakens di Korea Selatan telah memudar. Setelah empat pekan berturut-turut bertahan di 10 besar box office Korea Selatan, film yang dibintangi Harrison Ford itu akhirnya hengkang dari jajaran box office Korea Selatan. Star Wars harus menyerahkan posisinya di box office kepada film baru di Korea Selatan.

Pekan ini, bioskop Korea Selatan kedatangan berbagai film baru, baik impor maupun lokal. Film The Revenant menjadi salah satu yang tampil impresif selama satu pekan penayangan di Korea Selatan. Berdasarkan data Kobiz, The Revenant sudah mengantongi 5,5 juta dolar AS dari hasil penjualan 821 ribu tiket sejak ditayangkan pada 14 Januari lalu. Raihan film Leonardo DiCaprio ini termasuk salah satu yang tertinggi sepanjang masa untuk film yang didistribusikan 20th Century Fox.

Disutradarai oleh Alejandro Gonzalez Inarritu, film ini mendapatkan 35,2 persen pangsa pasar Korea Selatan setelah meraih 12 nominasi Oscar. Penonton Korea dan media massa sangat penasaran apakah DiCaprio akan memenangkan Oscar pertamanya.

Kebangkitan The Revenant ini menaklukkan posisi pertama di box office mingguan Korea Selatan. Ia meminggirkan The Good Dinosaur ke posisi kedua dengan raihan 2,6 juta dolar AS. Film The Himalayas pun masih menempel di belakangnya.

Film lokal yang sempat menyurutkan performa Star Wars di box office ini berhasil menambah pendapatannya sebesar 2,4 juta dolar AS. Jadi, total pendapatan domestiknya sekarang sudah sekitar 47,8 juta dolar AS. Meski sudah ditayangkan sejak 16 Desember lalu, film garapan J.J. Abrams ini belum juga menyentuh 10 juta penjualan tiket.

Tampaknya, hal tersebut disebabkan karena banyaknya pesaing yang silih berganti berdatangan. Mood of the Day, film lokal persembahan Showbox ini menjadi salah satu di antara pesaingnya di pekan ini. Film baru yang ditayangkan bersamaan dengan The Revenant ini berhasil mendominasi penjualan tiket di akhir pekan, mengalahkan The Himalayas.

Film roman komedi yang dibintangi Moon Chae-won dan Yoo Yeon-seok ini mendapatkan 11,18 persen dari total penjualan tiket di akhir pekan. Ia pun mendapatkan 2,3 juta dolar AS selama tiga hari ditayangkan. Dengan hasil tersebut, film ini ditempatkan di posisi keempat, menggeser film Inside Men: The Original.

Film drama politik dengan rating R tersebut mendulang pendapatan tambahan sebesar 2,1 juta dolar AS dan berdiri di posisi kelima. Di posisi setelahnya, masih ditempati oleh film-film lama, seperti Remember You, Sherlock, Point Break, dan Crayon Shin-Chan.

Yang berbeda dari pekan kemarin, film Hollywood, Goosebumps, berhasil menempati posisi keenam di box office, sementara Star Wars sudah angkat kaki dari daftar box office mingguan Korea Selatan. Sedangkan di box office Jepang dan China, Star Wars: The Force Awakens malah justru makin menguat.

(dilansir dari Muvila)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...