Keju Bisa Bikin Panjang Umur Loh! Tapi...
keju bikin panjang umur / foto: ist

Keju Bisa Bikin Panjang Umur Loh! Tapi...

Selasa, 2 Mei 2017 | 16:09 | kontributor

winnetnews.com - Bagi kamu pecinta keju, ada kabar baik nih. Baru-baru ini penelitian yang dilakukan oleh nature medical menyebutkan kalau keju matang punya khasiat untuk memperlambat proses penuaan, mengurangi resiko penyakit jantung dan juga bisa meningkatkan harapan hidup. Hal ini karena keju matang mengandung poliamina spermidine.

para ilmuwan yang melakukan studi ini awalnya melakukan percobaan pada tikus laboratorium. Mereka belajar semakin banyak keju yang dimakan tikus, semakin lama harapan mereka hidup. Makanya gak heran kalau kamu sering melihat tikus di film kartun yang sering mencuri keju dengan sekuat tenaga. Ternyata keju bisa menambah kekuatan mereka untuk bertahan hidup.

Sama halnya dengan tikus, keju untuk menambah kekuatan hidup juga berlaku pada manusia. Riset yang dilakukan melalui kuesioner yang diberikan kepada 800 orang Italia. Hasilnya lebih dari setengahnya yang tidak mengonsumsi keju rentan terkena penyakit jantung dan hipertensi. Studi ini menunjukkan tepat 40% dari mereka yang mengonsumsi keju cenderung sedikit untuk terkena gagal jantung.

Banyak peneliti percaya jika poliamina membantu melawan racun jahat dalam tubuh yang memungkinkan sel untuk meremajakan diri. Sekarang kita memiliki alasan untuk makan keju sebanyak yang diinginkan.

Sementara keju telah terbukti baik untuk kesehatan kita (dan super lezat), ingat juga keju mengandung banyak kalori dan bisa berbahaya bagi berat badan. Jika kamu mencari untuk mendapatkan dosis harian poliamina, bisa menyantap makanan seperti jagung manis, makanan dari gandum, dan kacang polong manis sebagai gantinya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...