Kejuraan Dunia SKIF bidik 900 karateka dari berbagai negara

Rike
Senin, 01 Agustus 2016 18:14 WIB
Oleh Rike pada Senin, 01 Agustus 2016 18:14 WIB
Image Kejuraan Dunia SKIF bidik 900 karateka dari berbagai negara

WinNetNews.com-Kejuaraan Dunia Karate Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF) bakal bidik 900 atlet peserta dari 70 negara untuk pertandingan yang akan digelar di Jakarta International Expo (JIE) Kemayoran Jakarta, 22-28 Agustus.

"Para peserta dari 50 negara sudah menyatakan kehadiran mereka. Negara-negara yang sudah mengonfirmasi keikutsertaan atlet karate mereka antara lain Jepang, Denmark, Australia, Amerika Serikat, Hong Kong, Argentina, dan beberapa negara lain," ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016 Aldrin L Tandau di Jakarta, Senin.Tim tuan rumah Indonesia, kata Aldrin, bakal menurunkan lebih dari 80 atlet dalam 60 nomor pertandingan."Kami menargetkan posisi tiga besar. Untuk itu, kami masih membuka pendaftaran hingga 20 Agustus kepada atlet-atlet karate baik dari perguruan lain, maupun atlet daerah," terangnya.

Tim Indonesia bakal fokus pada pertandingan-pertandingan kategori junior untuk nomor kata. "Kami fokus pada nomor kata karena secara postur atlet-atlet kita kalah dari atlet Eropa," jelas Aldrin.Tim Indonesia bakal menghadapi persaingan ketat dari tim Jepang dan tim Denmark sebagai peraih posisi pertama dan posisi kedua dalam Kejuaraan Dunia Karate SKIF di Sydney Australia pada 2012. Aldrin menyebutkan kejuaraan dunia karate itu sekaligus jadi persiapan Indonesia jelang Asian Games 2018 juga harapan jadi cabang yang dipertandingkan dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Kejuaraan ini yang didukung Kementerian Pariwisata dan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) menghabiskan dana lebih dari Rp6 miliar dan persiapan panitia penyelenggara sudah mencapai 90 persen.Panitia penyelenggara, tambah Aldrin, sudah menyiapkan lokasi pertandingan di Stadion Istora Komplek Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta. Namun, panitia memindah lokasi penyelenggaraan ke JIE Kemayoran menyusul rencana renovasi Stadion Istora jelang Asian Games 2018.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Polisi Malaysia Tangkap 3 WNI yang Diduga Terkait ISIS

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.