Coret Wesley Sneijder dan Robin van Persie Kualifikasi Piala Dunia 2018, Ini Alasan Belanda?

Coret Wesley Sneijder dan Robin van Persie Kualifikasi Piala Dunia 2018, Ini Alasan Belanda?

WinNetNews.com - Timnas Belanda melakukan kejutan dalam pengumuman terbaru skuatnya, untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Oktober nanti. Dari 24 pemain yang dipanggil, mereka memutuskan untuk mencoret dua penggawa seniornya, Wesley Sneijder dan Robin van Persie.

Sneijder sang pengoleksi caps terbanyak di Belanda dan Van Persie yang pernah ditunjuk jadi kapten, sejatinya masuk daftar skuat sementara bersama Klaas-Jan Huntelaar. Namun ketiganya akhirnya dicoret.

Khusus Sneijder, pelatih Belanda, Dick Advocaat, memberi penjelasan. Dia menyebut tak mungkin memanggil pemain 33 tahun tersebut, karena jarang bermain bersama klubnya, Nice.

"Buat kami Sneijder tetaplah pemain yang penting. Jika Anda memiliki karier sepertinya, Anda semua hanya bisa mengangkat topi," buka Advocaat.

"Namun jika Snejder tidak bermain (bersama klubnya), apa yang bisa saya katakan? Sejak partai terakhir kami, dia tak pernah bermain bersama Nice," jelasnya.

Selain pencoretan Sneijder dan Van Persie, Der Oranje juga melakukan kejutan dengan memanggil kembali Ryan Babel. Eks Liverpool itu belakangan kembali bersinar bersama Besiktas.

Belanda sendiri tengah dalam kondisi darurat karena terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Mereka masih terjebak di peringkat tiga klasemen sementara Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, dengan dua partai tersisa.

Berikut skuat terbaru Belanda untuk jeda internasional Oktober nanti: