Kekayaan Rizal Ramli Meningkat Menjadi Rp 19 M

Rusmanto
Rusmanto

Kekayaan Rizal Ramli Meningkat Menjadi Rp 19 M

WinNetNews.com - Nilai kekayaan Rizal Ramli, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya, pada saat dilaporkan tahun 2005-2006 sekitar Rp7,3 miliar. Per Oktober 2015, nilai kekayaan yang dilaporkan Rizal Ramli senilai sekitar Rp19 miliar.

Ada perbedaan jumlah aset yang dimiliki oleh Rizal Ramli. Sebelumnya, Rizal memiliki dua unit kendaraan. Namun sudah dijual dan diganti dengan kendaraan baru dengan nilai Rp370 juta.

Berlian dan permata yang sebelumnya dimiliki oleh almarhum istri Rizal Ramli sudah tidak ada lagi karena diwariskan kepada anak perempuan mereka. Barang seni yang awalnya berjumlah 22 buah dengan nilai Rp34 juta, sekarang menjadi 42 buah dengan nilai taksiran sekitar Rp500 juta.

Nilai uang tunai dan deposito yang dimiliki sebesar Rp1,728 miliar dan US$23.712. Sementara itu, surat berharga dan saham yang dimiliki menteri dengan jargon 'Rajawali Kepret' ini tidak ada perubahan.

"Jadi artinya dari jumlah aset berkurang karena dijual tapi dari segi nilai terjadi peningkatan karena terjadi peningkatan dari nilai NJOP," ujar Rizal. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});