Kekuatan Dahsyat Dari Istighfar

Kekuatan Dahsyat Dari Istighfar Sumber Foto : Istimewa

Winnetnews.com - Dalam kehidupan kita pasti ada yang namanya ujian dan juga kesalahan. Manusia juga pasti pernah melakukan dosa dan ini semua membuat kita harus selalu memohon ampun dan berdoa kepada-Nya.

Namun bukan hanya melalui doa, kamu juga bisa melakukan lewat amalan lainnya karena sesungguhnya manusia telah diberikan senjata untuk memohon ampun dari segala dosa-dosanya.

Istighfar Menjadi Senjata yang Amalannya Mudah Dengan Keuntungan yang Luar Biasa.

Setiap saat, dimanapun dan kapanpun kita selalu bisa membaca istighfar. Istighfar sendiri bisa menjadi sebuah permohonan maaf kepada Allah SWT dari semua kesalahan yang pernah kita lakukan. Al-Qur'an sendiri memerintahkan kita untuk memohon ampun dengan cara beristighfar.

Sebagaimana firman Allah SWT: “Maka aku katakan kepada mereka, ‘Mohonlah ampun (istighfar) kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya) untukmu sungai-sungai’.” (QS: Nuh : 10-12)

Sobat, sepertinya kita memang sangat membutuhkan istighfar, pasti banyak dari kita yang masih jarang mengamalkannya. Mungkin kita lebih mengamalkan lagu-lagu yang sedang hits dan tak ada faedahnya dalam hidup.

Padahal istighfar adalah cara untuk kita meminta maaf kepada Allah SWT, istighfar juga menjadi salah satu amalan yang selalu mengingatkan kita kepada Allah SWT. Jadi, boleh saja kita sering menyanyi lagu-lagu itu tapi istighfarnya harus yang lebih sering, sehingga kita bisa menyeimbangkan antara urusan dunia dan akhirat kan?

Setidaknya, jika kita lebih memperbanyak istighfar dimanapun dan kapanpun pasti akan membawa pengaruh yang baik dalam lingkungan. Secara tidak langsung kita bisa mengajak teman-teman untuk selalu ingat dengan Allah.

Karena kepribadian seseorang terbentuk dari lingkungannya, jika kita berada dalam lingkungan baik insya Allah kita akan menjadi orang yang bisa lebih baik lagi. Namun, jika lingkungannya kurang baik, alangkah baiknya kita mulai biasakan dengan hal baik yang dimulai dari diri sendiri yang lama kelamaan akan menjadi kebiasaan yang membawa kebaikan. Menjadi orang yang bermanfaat untuk sesama, melakukan kebaikan di dunia dan mendapat pahala untuk di akhirat nantinya.

Jadi, jangan lupa untuk selalu mengingat Allah dan memohon ampunan kepada Nya dengan Istighfar ya. Sesungguhnya istighfar sungguh dahsyat kekuatannya, Insya Allah..