Kekuatan El Nino di Tahun 2015, Menganggu Pola Cuaca Dunia

Rani
Rabu, 02 September 2015 18:11 WIB
Oleh Rani pada Rabu, 02 September 2015 18:11 WIB
Image Kekuatan El Nino di Tahun 2015, Menganggu Pola Cuaca Dunia

wingamers.com - El Nino merupakan gejala alam yang dicirikan dengan kondisi air di Samudera Pasifik yang semakin menghangat. El Nino merupakan kejadian alam yang dapat menganggu pola cuaca di seluruh dunia.

Diprediksikan oleh Badan PBB Organisasi Meteorologi Dunia (WMO), bahwa El Nino tahun 2015 ini adalah yang terkuat sejak tahun 1950. Pencatatan gejala alam ini mulai dilakukan sejak tahun 1950.

Para pakar WMO juga memprediksikan bahwa kekuatan El Nino tahun ini masih bisa bertambah dan kemungkinan akan mencapai puncaknya pada akhir tahun.

Apabila prediksi tersebut benar, maka temperatur di Samudra Pasifik bisa dua derajat lebih hangat dari biasanya. Dilansir dari situs BBCNews, para ilmuwan berpendapat bahwa musim hujan tahun ini berada 12% di bawah rata-rata normal adalah salah satu dampak El Nino yang terjadi pada 2015. (rk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Sesi II: IHSG Ditutup Naik 37 Poin ke Level 5.859

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.