Kelabui Polisi, Bandar Ini Campur Narkoba dengan Bubble Tea
Foto: eater.com

Kelabui Polisi, Bandar Ini Campur Narkoba dengan Bubble Tea

Rabu, 15 Jan 2020 | 14:01 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Bubble tea menjadi salah satu minuman yang sedang populer saat ini. Siapa saja menyukai minuman manis tersebut, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Saking populernya, minuman ini bagi sebagian orang digambarkan sebagai sesuatu yang  menimbulkan efek ‘adiktif’.

Dilansir dari Sin Chew Daily, pihak kepolisian Malaysia baru-baru ini mengamankan sebuah jaringan pengedar narkoba. Dalam mengedarkannya, mereka menggunakan cara unik, sehingga sulit untuk diketahui oleh orang lain.

Mereka diketahui tidak mengedarkan narkoba dalam bentuk yang sebenarnya, seperti pil ataupun bubuk, yang bisa membuat barang haram itu terlihat jelas. Akan tetapi, mereka menggunakan bubble tea untuk selundupkan narkoba-narkoba itu.

image0

Misalnya saja, pil ekstasi yang diubah menjadi bubuk sebelum dicampur dengan milk tea dari brand populer, dengan berbagai citarasa, tergantung dengan selera pelanggan.

Segelas ‘bubble tea’ dijual oleh mereka mulai dari 250 hingga 350 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp. 840 ribu sampai Rp. 1,1 juta.

Selama ini membuat narkoba tersebut menjadi lebih dari 131 bubuk milk tea dan 27 botol minuman, semuanya itu sudah dicampur dengan pil ekstasi.

image1

Saat penggerebekan berlangsung, polisi melakukan penyitaan terhadap empat mobil, empat tas kulit, dua jam tangan, dan uang tunai, yang semuanya senilai lebih dari 462.250 Ringgit Malaysia atau Rp. 1,5 juta. Para tersangka yang berusia antara 20 hingga 35 tahun ini, diselidiki di bawah pengawasan Bagian 39B dari Dangerous Drugs Act 1952.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...