Kelahiran Anak Ketiga Kate Middleton Cetak Sejarah Baru
Foto:Gettyimages

Kelahiran Anak Ketiga Kate Middleton Cetak Sejarah Baru

Senin, 9 Apr 2018 | 14:46 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Istri dari Pangeran William, Kate Middleton diperkirakan akan melahirkan anak ketiganya dalam waktu dekat ini. Dikutip dari berbagai sumber yang ada,  kelahiran anggota Kerajaan Inggris itu dinilai akan sangat penting bagi anak kedua Kate, Putri Charlotte.

Putri Charlotte akan menjadi perempuan keluarga Kerjaan Inggris pertama yang akan tetap mempertahankan gelarnya sebagai pewaris takhta. Terlepas apakah anak yang dilahirkan Kate berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan.

Hal ini berdasar dari Crown Act 2013, yang membuat urutan pewaris takhta tak bergeser karena lahirnya seorang adik laki-laki. "Dalam menentukan suksesi takhta, jenis kelamin seseorang yang lahir setelah 28 Oktober 2011 tidak akan memberikan orang itu, atau keturunan orang itu, didahulukan dari orang lain," kata Crown Act 2013.


Berdasarkan  undang-undang tersebut, misalnya saja anak pertama Kate Middleton dan Pangeran William, Pangeran George, merupakan seorang perempuan, ia masih akan berada di urutan ketiga pewaris takhta, setelah Pangeran Charles dan Pangeran William.

Sebelumnya, undang-undang suksesi 1701 menyatakan bahwa urutan suksesi anak laki-laki akan mendahului saudara perempuannya, meski ia merupakan anak kedua atau seterusnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...