Kelangkaan Gas Elpigi 3 Kg di Tasikmalaya

Rani
Rani

Kelangkaan Gas Elpigi 3 Kg di Tasikmalaya

Jakarta, WinGamers - Sejak libur Idul Adha (24/9), di wilayah Tasikmalaya pasokan gas elpigi 3 kg bersubsidi mengalami kelangkaan. Warga terpaksa beralih memakai kayu bakar akibat minimnya pasokan gas elpigi 3 kg bersubsidi ini. Terakhir, harga penjualan gas elpigi 3 kg bersubsidi di wilayah Tasikmalaya mencapai Rp 22.000 rupiah.

image0

Akibat minimnya pasokan gas elpigi 3kg bersubsidi di wilayah Tasikmalaya,

warga beralih menggunakan kayu bakar (WinGamers/Desnantara)

dilansir dari kompascom, Ketua Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Tasikmalaya, Haji Wawan Suganda, membenarkan adanya informasi dari masyarakat terkait kelangkaan gas di wilayahnya.

Minimnya pasokan gas diduga setelah tak adanya tambahan pasokan dari Pertamina pasca libur panjang Idul Adha. Padahal, sebelum libur panjang itu pihaknya telah mengusulkan ke Pertamina tentang penambahan pasokan gas. Namun, usulan penambahan itu tak diwujudkan oleh pihak Pertamina.

"Waktu libur kemarin sebelumnya telah diusulkan tambahan kuota pasokan gas. Tapi tak ada penambahan malah ada pengurangan pasokan gas," pungkas dia.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi terkait kelangkaan gas 3 kilogram di wilayah Tasikmalaya dari pihak Pertamina.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});