Kelapa Punya Banyak Manfaat Loh! Apa Saja?
Foto: mydomaine

Kelapa Punya Banyak Manfaat Loh! Apa Saja?

Selasa, 8 Mei 2018 | 16:42 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Saat cuaca panas, minum air kelapa memang paling menyegarkan. Belum lagi daging kelapa yang gurih, bikin tambah komplit saat konsumsi kelapa muda. Kamu bisa menemukan kelapa muda di berbagai tempat, pantai atau di restoran- restoran. Bahkan sudah ada air kelapa kemasan yang bisa kamu temukan di supermarket terdekat.

Tak hanya air kelapa muda, minyak kelapa juga punya banyak manfaat loh! Seperti dikutip dari My Domaine , inilah efek yang kamu rasakan kalau menggunakan kelapa:

1. Minyak kelapa bagus untuk kesehatan kulit, seperti selulit, mengurangi munculnya keriput, serta membuat kulit kita lebih lembut. Caranya:

Pengurangan selulit: Jika kamu ingin mengurangi selulit, buatlah ramuan alami. Josh Axe, MD, menyarankan untuk mencampur "satu sendok makan minyak kelapa dengan 10 tetes minyak esensial grapefruit" dan kemudian memijatnya di daerah yang terkena selulit dengan gerakan melingkar. Untuk hasil terbaik, dia juga menyarankan menggunakan sikat kering untuk "merangsang sirkulasi dan mendorong detoksifikasi selulit."

Mengurangi munculnya keriput: Kamu bisa oleskan ke area keriput atau area yang mendapat banyak paparan sinar matahari.

Kelembaban kulit: Minyak kelapa alami adalah alternatif alami yang hebat untuk lotion, karena ini karena minyak kelapa mudah diserap.

2. Minya kelapa juga bagus untuk makanan, karena dapat memberi banyak manfaat bagi kesehatan, terutama pada pencernaan, ingatan atau fungsi kognitif, kadar kolesterol, dan gula darah.

Menurut publikasi Harvard Medical School, minyak kelapa mengandung beberapa lemak sehat yang meningkatkan kolesterol bila digunakan dengan hemat. Ini adalah jenis lemak alpukat dan salmon yang sama hebatnya dengan keseimbangan hormon. Karena minyak kelapa memiliki asam sehat di dalamnya seperti asam laurat, asam kaprat, dan asam kaprilat, kamu dapat mengatur rutinitas memasak dengan menukar mentega atau minyak zaitun biasa dengan minyak kelapa sesekali. Cobalah mengoleskannya pada selembar roti panggang untuk sarapan pagi.

3. Bisa juga bermanfaat untuk memasak. Ya, sudah banyak makanan yang menggunakan air kelapa atau santan. Bahkan minyak kelapa juga bisa untuk menumis.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...