Kelaparan Berat, Kakek Tua Tewas Tertelungkup di Kebun Warga
Jenazah Ambo ditemukan tewas di kebun milik warga (foto: Istimewa)

Kelaparan Berat, Kakek Tua Tewas Tertelungkup di Kebun Warga

Sabtu, 18 Jan 2020 | 15:55 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Seorang kakek berusia 75 tahun asal Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), bernama AmbO Tang ditemukan tewas tertelungkup di sebuah kebun milik warga. Penyebab kematian kakek ini diduga karena kelaparan berat.

“Iya diduga karena kelaparan,” jelas Kasat Reskrim Polres Jeneponto Iptu Andri Kurniawan, dilansir dari Detik.com, Sabtu (18/01).

Jenazah Ambo ditemukan di kebun milik Saling Emba di Dusun Borongloe, Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, sekitar pukul 16.00 WITA, Kamis (16/01) kemarin. Pihak kepolisian mengatakan Ambo ditemukan dalam posisi tertelungkup di area bebatuan.

Menurut keterangan polisi, Ambo sebelumnya memang sempat dicari-cari oleh anggota keluarganya sejak Rabu (15/01) kemarin. Naas, kakek ini ditemukan sudah tak bernyawa keesokan harinya.

“Kemungkinan besar korban tidak tahu jalan pulang ke rumahnya sehingga tersesat. Saat itulah ia merasa kelaparan dan kelelahan,” ujar Iptu Andri.

Tidak hanya tua renta, Andri menjelaskan jika Ambo ternyata memiliki gangguan jiwa. Keluarga Ambo menurutkan jika dirinya memang kerap berjalan tidak jelas tanpa arah sehingga berujung tersesat ke kebun milik warga setempat.

“Iya memang ada gangguan jiwa. Dia sering berjalan mondar-mandir,” lanjut Andri.

Semenjak ditemukan tewas, pihak keluarga langsung membumikan jasad Ambo. Polisi tidak melakukan penyelidikan lebih lanjut lantaran tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Ambo.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...