Kelelahan, Kucing Ini Minta Tolong Diselamatkan dengan Ketuk Pintu Rumah
Foto: Bored Panda

Kelelahan, Kucing Ini Minta Tolong Diselamatkan dengan Ketuk Pintu Rumah

Jumat, 8 Jan 2021 | 10:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Kucing merupakan salah satu hewan yang paling banyak dipelihara oleh manusia. Ini karena mereka mempunyai sifat yang lucu dan bisa membuat pemiliknya merasa senang. Meski begitu, terdapat pula beberapa kucing liar yang tinggal di jalanan dan tidak bisa merasakan kehangatan rumah saat udara sedang dingin.

Beberapa waktu yang lalu, seorang wanita di Quebec, Kanada, mendengar suara aneh dari halaman belakang rumahnya. Dia kemudian pergi ke sana dan menemukan seekor kucing oranye, sedang mengetuk pintu rumahnya.

Melihat kondisi kucing yang malang itu, wanita ini segera mengambil fotonya dan menghubungi pendiri penampungan hewan One Cat a Day, Marie Simard. Setelah diminta untuk menolongnya, wanita itu segera membawa kucing tersebut ke klinik hewan.

kucing Aslan
Kucing oranye minta tolong diselamatkan. Foto: Bored Panda

“Dia masuk ke carrier sendirian dan begitu sampai ke dokter hewan, dia sangat santai, dia membiarkan dokter hewan melakukan pemeriksaan, tes darah dan rontgen, kucing itu tidak liar sama sekali,” kata Simard dikutip Bored Panda.

Marie Simard mengira kalau kucing itu tersesat, karena sifatnya yang terlalu lama dan tidak seperti hewan liar lainnya.

“Kami mengira kalau dia ditinggalkan oleh pemilik yang tidak bertanggung jawab. Kami memiliki kucing-kucing yang ditinggalkan oleh pemiliknya, mereka tidak bisa membiayai perawatannya. Kami mengecek ke mana-mana tentang kucing hilang tapi tidak menemukan apapun,” jelasnya.

kucing Aslan
Kucing oranye minta tolong diselamatkan. Foto: Bored Panda

Setelah dilakukan pemeriksaan, kucing yang diberi nama Aslan ini mengalami gigi yang busuk, radang dingin, luka gigitan, kutu, cacingan, diabetes, dan alergi kulit. Dia pun segera dioperasi untuk menangani masalah giginya yang busuk.

Pihak klinik hewan mengatakan kalau Aslan kelalahan dan ia mungkin tidak bisa selamat jika tidak mendapat pertolongan secepatnya. Untungnya, setelah mendapat perawatan beberapa hari di klinik, kondisi Aslan semakin membaik dan siap untuk diadopsi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...