(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kelihatan Seram, Jenglot Itu Posisi Kedua Tangannya Sedekap Menyilang di Dada

Karna H.
Karna H.

Kelihatan Seram, Jenglot Itu Posisi Kedua Tangannya Sedekap Menyilang di Dada Camat Prayit dan Danramil Bulak menunjukkan penampakan jenglot yang diamankan di Kantor Kecamatam Bulak/Istimewa

WinNetNews.com - Warga di sekitar Pantai Watu-watu di pesisir Bulak atau Pantai Kenjeran, Surabaya, digegerkan penemuan benda mistis yang biasa disebut jenglot.

Benda dengan tinggi sekitar 40 cm itu diduga sengaja dibuang oleh seseorang ditepi pantai yang dipenuhi batu-batu pantai tersebut. Menerima laporan pengunjung pantai, petugas Satpol PP langsung menuju TKP untuk mengamankan benda tersebut.

Camat Bulak Suprayitno mengatakan, petugas belum mencurigai orang yang membuang benda tersebut. Menurutnya, pengunjung sekitar sempat dibuat takut dan penasaran atas penemuan jenglot tersebut.

"Benda menyerupai jenglot sudah diamankan di Kantor Kecamatan Bulak bersama kotak kayu yang ditemukan didekatnya," tukas Suprayitno. 

Bila diamati sekilas, bentuk Jenglot yang ditemukan di Pantai Watu-watu itu cukup bikin bulu kuduk merinding. Betapa tidak, benda itu seperti mayat kering berukuran mini juga berambut panjang hingga menyentuh kaki. Ada giginya bahkan terdapat lima kuku tangan dan kaki yang panjang serta agak runcing.

Badan sang jenglot itu dalam kondisi mengering dan berwarna cokelat dan menghitam. Pada bagian wajah sudah rusak dan seperti terbakar.

Suprayitno sendiri tidak mengetahui apakah benda itu benar jenglot, yakni makhluk dunia lain yang diidentikan dengan hal-hal berbau dunia hitam. Benda mistis dunia hitam itu ditemukan beserta kotak dan kain putih di Pantai Watu-watu, Kecamatan Bulak atau utara Kenjeran. Pengunjung yang kaget melihatnya sempat lari ketakutan.

"Kelihatan seram yah. Jenglot itu posisi kedua tangannya sedekap menyilang di dada," tambahnya. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});