Kemampuan Vokal Kep1er di Encore Mnet 'Mcountdown' Disorot, Netizen Bandingkan Dengan Grup Lain

Nisa Diniah

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

Kemampuan Vokal Kep1er di Encore Mnet 'Mcountdown' Disorot, Netizen Bandingkan Dengan Grup Lain
Foto: Twitter/official_kep1er

Winnetnews.com -  Istilah encore atau pertunjukan yang dilakukan di akhir konser dan acara musik tentu sudah tak asing lagi di telinga para fans K-Pop. Dalam program musik di Korea Selatan, penyanyi atau grup yang meraih peringkat pertama akan melakukan penampilan spesial di panggung encore.

Hal ini sangat menarik perhatian para fans karena para idolanya akan bernyanyi secara live. Tentunya kemampuan vokal mereka akan menjadi sorotan. Sejumlah grup mendapat banyak pujian dari para netizen karena penampilan live encore dengan vokal yang sangat sempurna. Namun adapula yang menuai kritik pedas netizen Korea.

Setelah 10 hari mempromosikan WA DA DA, girlgroup pendatang baru K-Pop Kep1er akhirnya meraih kemenangan pertama mereka di program musik Mnet M!Countdown pada Kamis (13/1/2022).
Kep1er berhasil mengalahkan girlgroup pendatang baru dari Starship Entertainment, IVE.

image0

Setelah IVE menuai beberapa kontroversi terkait nyanyian live yang buruk dan sikap yang tidak pantas terhadap senior, netizen Korea dan fans mulai memperhatikan penampilan encore Kep1er.

Setelah penyerahan piala, Kep1er tak lupa memberi hormat kepada 2 MC Mnet M!Countdown yakni Miyeon (G)I-DLE dan Nam Yoonsu, yang merupakan senior mereka. Bahkan di encore, Miyeon tampak memeluk Yujin untuk memberi selamat padanya. Keduanya dikenal sangat dekat karena sama-sama bernaung di agensi CUBE Entertainment.

Saat encore, Kep1er menunjukkan kemampuan bernyanyi yang sangat baik. Karena grup ini dibentuk dari acara survival, para membet juga telah menerima pelatihan vokal. Terlepas dari kenyataan bahwa ini adalah panggung kemenangan pertama, para member tetap tenang dan dengan percaya diri menyanyikan seluruh lagu WA DA DA.

Meskipun masih ada beberapa nada tinggi yang tidak sempurna, Kep1er berusaha dengan baik menampilkan panggung encore. Mereka tidak menggunakan “trik” seperti berpura-pura menangis atau meneriakkan nama fans.

Netizen mengapresiasi penampilan encore Kep1er. Hal ini sontak membuat netizen Korea membandingkan kemampuan vokal Kep1er dengan grup lain yakni IVE saat menyanyi live encore.

"Kep1er bernyanyi lebih baik dari yang saya kira, meskipun para member terharu, mereka masih bernyanyi dengan sangat baik," kata netizen Korea dikutip dari Kbizoom.

"Chaehyun adalah penyanyi terbaik di antara mereka. Member lain masih melakukan kesalahan, tetapi ada baiknya mereka bernyanyi langsung dan tampil serius di atas panggung," ujar netter lain.

"IVE seharusnya merasa malu. Kep1er melakukan jauh lebih baik dari mereka," tutur netter lain.

"Meskipun mereka masih memiliki banyak kekurangan dalam keterampilan menyanyi, setidaknya mereka memberikan hormat pada MC dan membawakan seluruh lagu tanpa melewatkan nada tinggi. Tidak seperti pendatang baru yang hot," pungkas yang lainnya. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...